-->

Babinsa Koramil 0109-03/Gunung Meriah Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Ditanami Ubi Kayu

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-03/Gunung Meriah, Kodim 012-0109/Aceh Singkil memanfaatkan lahan kosong milik salah satu warga di Desa Gunung Lagan, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil.

Lahan tersebut dimanfaatkan oleh para personil Babinsa selain dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan juga untuk memberikan motivasi sekaligus contoh kepada masyarakat di Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil.

"Kemauan masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada untuk ditanami dengan tanaman Hultikultura atau yang mengandung nilai ekonomi masih kurang, salah satunya seperti pemanfaatan lahan pekarangan belakang rumah," kata Serka Asrul selaku Babinsa Gunung Lagan dalam keterangannya kepada Singkilterkini.net, Jumat (28/8/2020).


Dijelaskannya, bahwa pemanfaatan lahan kosong milik warga (Dedi) untuk ditanami ubi kayu, hasilnya kedepannya ini akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu.

"Kalau bukan kita yang mengelola lahan kita sendri lahan tersebut pasti akan menjadi semak belukar dan tidak bermamfaat kepada kita," ujar Babinsa.

Sementara itu, Dedi (42) selaku pemilik lahan sangat senang karena lahannya yang kosong sudah dikelola untuk ditanami ubi Kayu.

"Terima kasih kepada Bapak Babinsa yang telah memberi masukan, arahan dan motivasi dalam  pengolahan lahan tidur", ungkapnya. (Fd) 
Komentar Anda

Berita Terkini