-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Babinsa Komsos Dengan Peternak Ayam di Lae Motong

    REDAKSI
    Sunday, August 16, 2020, Sunday, August 16, 2020 WIB Last Updated 2020-08-16T07:17:27Z

    SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Babinsa Pos Koramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam, Kopda Yusuf melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Ali Tumangger salah seorang peternak ayam pedaging di Desa Lae Motong, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Aceh, Minggu (16/8/2020).

    Dalam komsos itu, Kopda Yusuf yang juga selaku Babinsa Desa Lae Motong juga ikut berkomunikasi atau bertukar pikiran terkait perkembangan usaha ternak Ayam pedaging milik Ali Tumangger.

    Kopda Yusuf juga mengingatkan kepada Ali Tumangger agar dalam beternak ayam untuk dapat memperhatikan faktor perawatan mulai dari pemberian pakan yang rutin hingga kebersihan kandang ayam yang harus selalu terjaga serta obat-obatan untuk kesehatan pada ayam agar terhindar dari pada jenis penyakit seperti flu burung dan lainnya.

    Ia juga menghimbau agar Ali Tumangger dapat menjaga kebersihan kandang ayamnya sehingga tidak menimbulkan bau di sekitar kandang dan tidak menggangu lingkungan atau lingkungan masyarakat setempat.

    Sementara itu, Pemilik Ternak Ayam, Ali Tumangger mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah berkenan singgah dan memberikan arahan yang positif kepada para peternakan Ayam.

    Terpisah, Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winas Kurniawan, S.I.P., M.Tr (Han) di Makodim 0118/Subulussalam sangat mengapresiasi kegiatan para babinsa jajaranya yang telah melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan warga di daerah binaan. 

    Menurut Dandim, Hal tersebut merupakan salah satu tugas yang harus dilaksanakan oleh seorang Babinsa, melakukan pembinaan teritorial kepada masyarakat.

    "Karena dengan adanya komunikasi yang baik akan mempererat hubungan TNI dan masyarakat sehingga mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat," ujar Letkol Inf Winas Kurniawan. (Pendim Subulussalam/Serma Hendra)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Headline

    +