-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Babinsa Ikut Awasi Penyaluran BLT-DD di Kuala Baru

    REDAKSI
    Sunday, August 09, 2020, Sunday, August 09, 2020 WIB Last Updated 2020-08-09T02:37:18Z
    Serka Salman secara simbolis menyerahkan BLT Desa kepada warga Desa Suka Jaya, Kuala Baru, Aceh Singkil, Jumat (7/8/2020).

    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Dalam rangka mengantisipasi munculnya polemik ditengah-tengah masyarakat, Babinsa Koramil 0109-05/Kuala Baru, Serka Salman terjun langsung melakukan pengawasan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap IV tahun 2020.

    Penyaluran BLT-DD tahap IV yang diperuntukkan bagi warga terdampak pandemi Virus Corona atau Covid-19 berlangsung di Kantor Desa Suka Jaya, Kecamatan Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil, pada Jumat (7/8/2020).

    "Hari ini kita Koramil 0109-05/Kuala Baru bersama dengan Muspika Kuala Baru langsung mengawasi penyaluran BLT-DD di Desa Suka Jaya tahap IV yang diperuntukkan bagi warga kurang mampu terdampak covid-19," ujar Danramil 0109-05/Kuala Baru, Lettu Inf Muhammad Jamin melalui Babinsa Suka Jaya, Serka Salman.

    Penyaluran BLT DD Tahap IV di Desa Suka Jaya

    Menurut Salman, proses pembagian BLT-DD tersebut juga dilakukan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. Alhamdulillah, sambungnya, semua berjalan lancar dan warga yang menerima bantuan juga mengikuti arahan agar tetap mengikuti protokol kesehatan.

    Dijelaskan Salman, bahwa untuk besaran BLT-DD yang diterima pada tahap IV ini berbeda dengan BLT-DD tahap I, II, III. Dimana, tambahnya, pada tahap IV, masing - masing Kepala Keluarga penerima manfaat hanya menerima senilai Rp 300 ribu. "Total penerima ada 54 Kepala Keluarga," ujar Salman.

    Dia juga meminta kepada keluarga penerima manfaat agar dapat memanfaatkan bantuan yang sudah diterima itu dengan sebaik-baiknya dan dibelanjakan sesuai dengan kebutuhan.

    Turut hadir dalam kegiatan itu, Camat Kuala Baru Juardin.SP, Kepala Desa Suka Jaya, Bainuddin beserta perangkat, Pendamping Kecamatan, Adamir, Babinkamtibmas Desa Suka Jaya, dan puluhan warga Suka Jaya. (Jmn)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini