-->

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Himbau Warga Pasang Bendera Merah Putih

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Sesuai perintah Komando Atas dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020, jajaran Babinsa Kodim 0118/Subulussalam bersama Bhabinkamtibmas Polres Subulussalam menghimbau dan mengajak masyarakat binaannya untuk memasang bendera Merah Putih di depan rumah masing-masing di wilayah Kota Subulussalam, Aceh. Rabu (5/8/2020).

Himbauan tersebut disampaikan dengan menggunakan pengeras suara oleh para Babinsa dan Bhabinkamtibmas sambil berkeliling desa binaannya masing-masing.

Kegiatan pemasangan Bendera Merah Putih bertujuan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 75 agar lebih bernuansa Merah Putih.

Dengan nuansa Merah Putih ini, diharapkan dapat memupuk rasa nasionalisme dan pratriotisme masyarakat dalam mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur merebut Kemerdekaan dari tangan penjajah.

Dalam kegiatan itu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu melaksanakan protokoler kesehatan Covid-19 seperti menggunakan masker bila keluar rumah, mencuci tangan dan menjaga jarak untuk mencegah penularan wabah covid- 19 walaupun keadaan sudah new Normal. (Hendra)
Komentar Anda

Berita Terkini