-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Babinsa dampingi petugas Kesehatan Saat Layanan Posyandu di Teluk Ambun

    REDAKSI
    Friday, August 07, 2020, Friday, August 07, 2020 WIB Last Updated 2020-08-06T18:28:28Z
    Kegiatan Posyandu di Desa Teluk Ambun, Kecamatan Singkil, Aceh Singkil 

    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Aceh Singkil Kopda Rahmad Sukri melakukan pendampingan kepada petugas kesehatan setempat dalam kegiatan posyandu di Desa Teluk Ambun, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, Kamis (6/8/2020).

    Babinsa Koramil 02/Singkil, Kopda Rahmad Sukri, mengatakan posyandu dilaksanakan dengan maksud untuk mengetahui perkembangan baik berat badan maupun kesehatan balita serta ibu setiap bulannya yang di catat oleh petugas puskesmas dan kader posyandu yang juga selalu memantau pada setiap pelaksanaannya.

    Sebagai seorang Babinsa, sambungnya, sudah menjadi tugas baginya untuk menyambangi ataupun mendampingi semua kegiatan masyarakat, salah satunya termasuk kegiatan posyandu yang digelar di Desa Teluk Ambun.

    Dijelaskannya, bahwa kegiatan Posyandu tersebut diawali dengan penimbangan, pemeriksaan kesehatan ibu dan anak serta pemberian vitamin untuk membantu pertumbuhan anak.

    "Hal ini sangat penting dilakukan diantaranya untuk mewujudkan generasi bangsa yang sehat dan berkualitas," ujar Kopda Rahmad Sukri keterangannya kepada Singkilterkini.net, Jumat (7/8/2020).

    Terpisah, Danramil 02/Singkil, Kapten Inf Bambang S menambahkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Kopda Rahmad Sukri tersebut juga sangat erat kaitannya dengan pembinaan dan pengembangan SDM generasi bangsa mendatang sebagai modal dasar pembangunan nasional sehingga TNI melalui Babinsa akan selalu mendukung dan membantu kegiatan posyandu.

    Menurutnya, pada momentum tersebut, Kopda Rahmad Sukri yang juga selaku Babinsa di Desa Teluk Ambun turut serta mengingatkan kepada warga khususnya kaum ibu yang memiliki anak dan hamil untuk selalu rutin secara aktif untuk datang ke posyandu.

    Semoga, tambahnya, dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya posyandu, kualitas kesehatan dan gizi balita dapat terjaga dengan baik. Apalagi, Babinsa kuga akan selalu berupaya untuk mendampingi untuk mengingatkannya. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini