-->

Babinsa 0118-04/Sultan Daulat Mendampingi Petani Mengolah Lahan Jagung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.COM, SUBULUSSALAM - Babinsa 10 Koramil 0118-04/Sultan Daulat jajaran Kodim 0118/Subulussalam, Serda Hendra Agus M. Paneh membantu membersihkan lahan yang akan ditanami tanaman jagung seluas 1 hektar tersebut merupakan milik Salman warga Desa Pulo Belen  Kecamatan Sultan Daulat  Kota Subulussalam, Aceh, Kamis (27/8/2020).

"Kegiatan pendampingan yang dilaksanakan Babinsa sangatlah penting untuk memberikan motifasi kepada petani dan bertujuan mendukung tercapainya program swasembada pangan nasional," ujar Serda Hendra Agus M. Pane.

Lebih lanjut, Guna mencapai tujuan tersebut, diperlukan kerjasama seluruh elemen masyarakat mulai dari para petani, kelompok tani, petugas PPL dan Babinsa. 

Dikaitkan dengan permasalahan saat ini dengan keterbatasan petugas di lapangan, Babinsa ikut berperan aktif dalam melaksanakan pendampingan program upsus pertanian guna mencapai program swasembada pangan.

"Penyiapan lahan menjadi awal pekerjaan petani, dengan pengolahan lahan yang benar diharapkan nantinya tanaman jagung akan tumbuh subur tentunya juga harus dibarengi dengan pemupukan dan pemberantasan hama yang tepat pula," pungkas Serda Hendra Agus M Pane. (Hendra)
Komentar Anda

Berita Terkini