-->

TMMD Wujudkan Impian Warga Miskin Punya Rumah Berlantai Keramik

News author photo

SINGKILTERKINI.NET, PURWODADI - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) telah memberi manfaat bagi masyarakat, khususnya mereka yang kurang mampu dan berada di pelosok kampung. Tak ayal bila masyarakat di pedesaan dan daerah terpencil sangat menginginkan desanya mendapat program TMMD termasuk warga Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan.

Kapendam IV/Diponegoro Letkol Kav Susanto, S.I.P., M.A.P mengungkapkan bahwa TMMD bagi warga pedesaan dinilai sangat strategis karena mampu mengangkat banyak problem di pedesaan. Pertama sarana dan prasarana seperti jalan masih dalam kondisi rusak. Dengan sentuhan TMMD yang melibatkan TNI dan rakyat, semua bisa diatasi. Kedua, problem RTLH bagi masyarakat tak mampu, melalui TMMD harapan masyarakat memiliki rumah yang layak dan sehat bisa diwujdkan.

Warga bersuka cita ketika TMMD di gelar di desanya, terlebih saat dijadikan program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).  Pasalnya dari rumah warga yang direhab TNI dalam gelaran TMMD Reguler ke -108 Kodim 0717/Purwodadi ini kebanyakan masih berlantai tanah. Selain itu kondisinya rusak berat karena para pemilik kebanyakan dari warga tidak mampu.

Serda Suparman salah satu anggota Satgas mengatakan ''Ada yang memang lantainya tidak dari tanah, yakni dikeraskan dengan semen campur pasir. Tetapi kebanyakan RTLH yang direhab dalam kegiatan TMMD lantainya dari tanah”.

Kapendam menambahkan bahwa semua RTLH yang direhab melalui TMMD dikeramik. Harapannya, pemilik rumah akan semakin nyaman saat menempati rumahnya kembali setelah direhab. Setelah berjalan 13 hari, beberapa RTLH sudah ada yang selesai direhab, beberapa lagi progresnya sudah menggembirakan, yakni di atas 50 persen. Ini semua dilakukan demi mewujudkan impian masyarakat miskin untuk memiliki rumah layak yang sehat dan aman.

Sumber : Pendam IV/Dip // Sty
Komentar Anda

Berita Terkini