-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Timbulkan Semangat Bela Negara, Satgas TMMD Latih Anak Anak Tata Cara Upacara

    Thursday, July 09, 2020, Thursday, July 09, 2020 WIB Last Updated 2020-07-09T12:47:15Z

    SINGKILTERKINI.NET, SAMBAS - Bela Negara merupakan wawasan kebangsaan untuk memiliki rasa nasionalisme kepada bangsa dan negara sehingga timbul rasa bangga dan cinta terhadap tanah air.

    Hal tersebut teraktualisasi pada kegiatan anak-anak yang duduk dibangku SD dengan bimbingan dari anggota Satgas TMMD Reg 108 Dim 1202/Skw.

    Kegiatan pelatihan dalam tata cara melaksanakan upacara bendera contohnya, Juga merupakan suatu wadah rasa nasionalisme bagi anak-anak yang dilakukan di Desa Beringin Rayo, Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang, Kamis/9 Juli 2020.

    Di tempat terpisah Pasi Inteldim 1208/Sambas Lettu Kav Laode M Syahrir M mengatakan,"Adalah hal yang positif jika sejak usia dini sudah mengenal kegiatan bela negara karena apa yang dilakukannya dapat mencetak jiwa nasionalisme terhadap bangsa dan negara.

    Letkol Inf Setyo Budiyono, SH M Tr(Han) selaku Komandan Kodim 1208/Sambas di ruang kerjanya"Memberikan Apresiasi kepada anggota Satgas TMMD terutama Pratu Choirul Abas .

    Menurut Dandim,"Ditengah kesibukannya dalam melaksanakan TMMD dia masih sempat meluangkan waktu untuk melatih serta membina anak-anak di tempat berlangsung TMMD tersebut,"Ucap Dandim.

    Lebih lanjut Dandim mengatakan,"Kegiatan yang dilakukan bertujuan untuk  menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin sehingga senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu, serta dapat menanamkan rasa tanggung jawab.

    Semoga apa yang dilakukan Pratu choirul dapat dijadikan momentum dalam meningkatkan rasa cinta dan bangga terhadap bangsa dan negara,"Tutupnya.


    Sumber: Pendim Sambas // Sty


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Headline

    +