-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Serda Imam Ajak Warga Manfaatkan Lahan Kosong

    REDAKSI
    Wednesday, July 15, 2020, Wednesday, July 15, 2020 WIB Last Updated 2020-07-15T04:39:58Z
    Bsbinsa saat melihat tanaman jagung dan ubi dilahan perkarangan milik warga di Desa Siompin, Kecamatan Suro, Aceh Singkil,
    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL -  Dalam melaksanakan tugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Simpang Kanan Serda Imam Suprianto selalu memperhatikan setiap peluang yang bisa dijadikan guna untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa binaanya.

    Seperti yang sudah dilaksanakan bersama dengan salah seorang warga desa Siompin, Kecamatan Suro, Kabupaten Aceh Singkil. Ia dan warga memanfaatkan lahan kosong yang ada di seputaran pekarangan untuk menanam Jagung yang pada saat pantauan Singkilterkini.net sudah tumbuh dengan subur, Rabu, (15/7/2020).

    Serda Imam yang merupakan Babinsa di Desa Siompin berharap agar warga masyarakat yang lain bisa memanfaatkan lahan kosong untuk bercocok tanam apa saja yang bisa bermanfaat untuk membantu ekonomi keluarga seperti yang sudah dilakukan nya bersama Pak Astoli Manik.

    Hal yang dilakukan Serda Imam ini juga tidak terlepas dari kerjasama yang baik dengan instansi terkait seperti dinas pertanian melalui Deries Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL).

    Terpisah, Kapten Inf Asfimal sebagai Danramil 04/Simpang Kanan, Kodim 0109/Aceh Singkil yang merupakan atasan langsung dari Serda Imam juga membenarkan bahwa apa yang dilaksanakan tersebut merupakan salah satu tugas dari Satuan Teritorial dimana Babinsa adalah sebagai ujung tombaknya yang berada di lapangan.

    "Oleh karena itu, marilah kita mengisi waktu luang kita untuk memanfaatkan lahan kosong dipekarangan yang kita miliki untuk dijadikan lahan bercocok tanam agar bisa membantu beban ekonomi," ujarnya.

    Kegiatan komsos ini, lanjutnya lagi, bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang cara merawat tanaman lombok di polibek dan agar setiap rumah warga untuk menanam lombok dan tanaman lainnya dilahan perkarangan rumah yang kosong dengan maksud untuk membantu belanja bumbu dapur. (Hd)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Headline

    +