-->

Senangnya Pak Pitoyo bisa panen Kelengkeng bareng Pangdam IV/Diponegoro

News author photo

SINGKILTERKINI.NET, MAGELANG -- Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari S.I.P.,  M. SI., meninjau kebun Kelengkeng milik Pitoyo warga binaan Koramil 19 Borobudur yang sukses membudidayakan tanaman Kelengkeng di Dusun Tuksongo 2 RT 3/5 Desa Tuksongo, Kecamatan Borobudur. Minggu (05/07/2020)

Kedatangan Pangdam dan rombongan disambut langsung oleh pemilik kebun, Kepala Desa Tuksongo Dul Kharim dan Babinsa Koramil Borobudur Serda Mugianto sebagai pembina petani Kelengkeng di wilayah Borobudur.

Pangdam menerima penjelasan tentang bagaimana proses budidaya Kelengkeng dari pembibitan, penanaman, perawatan hingga tahap siap panen. Menanggapi penjelasan tersebut Pangdam sangat mengapresiasi karena budidaya ini mampu meningkatkan perekonomian para petani.

"Semoga dengan tanaman  Kelengkeng yang di kembangkan ini akan menjadi ikon baru di wilayah Borobudur dan mendukung program kemandirian pangan terutama di sektor buah" tutur Pangdam

Pitoyo tidak menyangka bahwa kebun buah Kelengkengnya menjadi perhatian Pangdam IV/Diponegoro. Dia berharap perhatian ini berdampak positif dan semakin menambah semangat usahanya untuk lebih maju.

"Semoga dengan ini akan menjadi sepirit dan penyemangat bagi kami untuk mengembangkan budidaya tanaman buah Kelengkeng" ucapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrindam IV/Dip Kolonel  Inf Tarsono S.I.P., M.M, Aster Kasdam IV/Dip Kolonel Inf Suhartono, Dandim 0705/Mgl Letkol Czi Anto Indriyanto S.Sos., Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro dan Pengurus.

Sumber: Pendam IV/Dip //Sty

Komentar Anda

Berita Terkini