-->

Selamat Datang Yonif 406/CK di Bumi Diponegoro

News author photo

SINGKILTERKINI.NET, SEMARANG - Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S. IP., M. Si. menyambut kedatangan Satgas Yonif 406/Candra Kusuma dan Yonif MR 411/PDW/6/2/K saat kembali dari tugas operasi Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini Sektor Selatan TA. 2019/2020 di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Kamis (9/7/2020).

Pangdam menyampaikan terima kasih dan rasa bangga serta penghargaan yang tulus atas dharma bhakti dan pengabdian yang telah para Prajurit curahkan dalam melaksanakan tugas operasi. Satgas yang telah bertugas selama 10 bulan dan kembali dengan Kapal KRI  Banda Aceh ini dinilai telah mampu melaksanakan tugas sesuai dengan target yang diberikan dari Komando atas.

“Kalian boleh bangga atas prestasi yang telah dicapai. Jadikan keberhasilan yang telah kalian peroleh sebagai sumber motivasi dalam upaya mencapai prestasi yang lebih baik pada masa-masa yang akan datang” ungkapnya.

Dengan terjadinya perubahan dan perkembangan situasi yang dialami di daerah penugasan dan saat ini di home base, tentunya banyak hal yang harus segera disesuaikan dengan tantangan tugas ke depan yang lebih kompleks. Terlebih di tengah situasi pandemi Covid-19 ini setiap prajurit harus berperilaku hidup sehat dan mengikuti protokol kesehatan dalam setiap kegiatan

“Tetaplah berfikir, berbuat dan bertindak dengan selalu mengedepankan pikiran jernih, cerdas dan dewasa. Jangan mudah terpengaruh oleh adanya isu-isu yang menyesatkan yang bersifat negatif dan  tetap bangun kebersamaan yang harmonis baik di lingkungan satuan maupun dalam kehidupan berkeluarga” tuturnya.

Hadir dalam acara tersebut Kasdam IV/Dip Brigjen TNI Widi Prasetijono, Kasdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Tjaturputra Gunadi G., S.Sos., M.M., M.Tr.(Han)., Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Aby Ismawan, S.E., M.Si., Irdivif 2 Kostrad Brigadir Jenderal TNI Bahram, Walikota Semarang Hendrar Prihadi, S.E., M.M., Kepala Pelindo Semarang, Danlanal, Kapolrestabes Semarang, Para Asisten, Pa Liaison, Kabalak serta Komandan satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro, Ketua beserta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IV/Diponegoro.


Sumber: Pendam IV/Dip // Sty

Komentar Anda

Berita Terkini