-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    PT Socfindo Kerahkan Alat Berat Untuk Pembersihan Sampah di Lae Butar

    REDAKSI
    Saturday, July 18, 2020, Saturday, July 18, 2020 WIB Last Updated 2020-07-18T04:03:16Z

    SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL- Perusahaan PT Socfindo Kebun Lae Butar mengerahkan alat berat untuk membantu masyarakat di Kampung Lae Butar, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh, Jumat (17/7/2020).

    Pengurus PT Socfindo Kebun Lae Butar, Hugo Napitupulu melalui Askep, Ridwan menyebutkan alat berat berupa satu unit wiloder dan satu unit alang angkut di kerahkan untuk membantu masyarakat dalam mengatasi permasalah sampah yang menumpuk di pinggir jalan jalan antara pekan harian Lae Butar menuju UPTD Puskesmas Gunung Meriah.

    Selain mengerahkan alat berat, kata Ridwan, pihak nya juga menugaskan beberapa karyawan untuk melaksanakan kegiatan bhakti sosial atau Jumat Bersih yang di gelar oleh Forkopincam Gunung Meriah dan Pemerintah Kampung Lae Butar.

    "Alat berat ini kita turunkan untuk membantu masyarakat untuk mengatasi keluhan sampah yang menumpuk dipinggir di pinggir jalan jalan antara pekan harian Lae Butar menuju UPTD Puskesmas Gunung Meriah yang sudah sangat meresahkan masyarakat," ujar Ridwan, Jumat (17/7/2020).

    Dijelaskan Ridwan sampah yang dikumpulkan tersebut dibawa menggunakan alat angkut ke Lokasi Tempat Pembuangan Akhir yang ada di wilayah Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil.

    Ia juga mengajak kepada masyarakat dan semua pihak untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap bersih dan bebas dari sampah, sehingga masyarakat juga hidup sehat.

    Sementara itu, Camat Gunung Meriah, Johan Pahmi Sanip mengatakan kegiatan aksi bersih - bersih di Kampung Lae Butar merupakan kegiatan bersama dan untuk kebaikan bersama juga.

    Ia juga mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama menjaga kebersihan dilingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya. Apalagi, sambungnya, ditengah pandemi Covid-19.

    "Atas nama Forkopincam Gunung Meriah dan Pemerintah Kampung Lae Butar serta masyarakat Kami juga mengucapkan terimakasih kepada PT Socfindo Kebun Lae Butar yang ikut andil dalam membersihkan sampah di Kampung Lae Butar," ujarnya.

    Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Gunung Meriah, Ipda Mulyadi mengajak kepada semua pihak terutama para pemuda untuk bersama-sama menjaga kebersihan dilingkungan dan dapat menjadi pelopor kebersihan di wilayah Kecamatan Gunung Meriah.

    "Mari sama-sama kita jaga lingkungan kita dari sampah dengan selalu tetap membuang sampah pada tempatnya. Karena, dengan bersih lingkungan maka kita semua dapat terhindar dari segala penyakit," jelasnya. 

    Turut hadir dalam kegiatan itu, Danramil 03/Gunung Meriah diwakili anggota, Kepala UPTD Puskesmas Gunung Meriah Hariyono, Kepala KUA Kecamatan Gunung Meriah, Perangkat Desa Lae Butar, para Pemuda Desa Lae Butar dan personil Koramil dan Polsek Gunung Meriah. (J/FT)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Headline

    +