-->

Pemerintah Kampung Sukarejo Gelar Musrenbang Tahun Anggaran 2020

REDAKSI
Pemerintah Kampung/Pemerintah Desa Sukarejo, menggelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun Anggaran 2020.


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL -
Pemerintah Kampung/Pemerintah Desa Sukarejo, menggelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun Anggaran 2020.

Musrenbangdes berlangsung di balai Kantor Desa Sukarejo, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, Rabu (13/1/2020).

Kepala Kampung Sukarejo, Alem mengatakan musrenbang desa merupakan forum antar pemangku kepentingan dalam rangka menyusun rencana pembangunan nasional, dan rencana pembangunan desa kedepannya.

Pemangku kepentingan, sambungnya, adalah segenap pihak yang terkait dengan pembangunan Desa.

"Tujuan pelaksanaan musrenbang Desa ini adalah untuk mempertajam usulan program, dan kegiatan prioritas tahun 2020, baik kategori belanja langsung maupun belanja tidak langsung, pembangunan infrastruktur, dan lain sebagainya," ujar Alem.

Dijelaskannya, dalam Musrenbang Desa tahun ini, penyusunan RKPD 2020 diputuskan usulan yang akan disampaikan dalam Musrenbang Kecamatan.

"Musrenbangdes kali ini untuk menetapkan hasil dan keputusan RKPDes 2020 yang baik, dan bermanfaat bagi masyarakat desa," tegasnya.

Turut hadir diantaranya perwakilan Kecamatan Simpang Kanan, Kepala Desa Sukarejo dan perangkat, Ketua dan Anggota BPKam, Kepala Dusun, Kader PKK, Pendamping desa, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat. (Jml)
Komentar Anda

Berita Terkini