-->

Pemdes Rimo Salurkan BLT-DD Tahap Tiga untuk 156 KK

REDAKSI
Pemerintah Kampung /Pemrrintah Desa (Pemdes) Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ketiga di Kantor Desa setempat, Sabtu (25/7/2020).

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Pemerintah Kampung /Pemrrintah Desa (Pemdes) Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ketiga di Kantor Desa setempat, Sabtu (25/7/2020).

Sebelumnya, Pemdes Rimo juga telah menyalurkan BLT-DD tahap pertama bulan April 2020 menjelang Lebaran Idul Fitri 1441 H. Sedangkan, untuk penyaluran BLT-DD tahap kedua bulan Mei 2020 disalurkan pada Selasa 23 Juni 2020 lalu.

Penerima bantuan berupa uang tunai senilai Rp 600 ribu per Kepala Keluarga (KK) sebagai akibat dari dampak pandemi Covid-19. Sebanyak 156 Kepala Keluarga (KK) dari berbagai Dusun di Desa Rimo mendapat bantuan ini.

Kepala Desa Rimo Mirwansyah berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat membantu memenuhi kebutuhan hidup warga di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

Penyerahan BLT DD Desa Rimo

"Dengan adanya bantuan ini, semoga bisa bermanfaat bagi penerima manfaat di tengah masa pandemi Covid-19," kata Mirwansyah di sela-sela penyerahan BLT DD kepada warganya di Kantor Desa Rimo, Sabtu (25/7/2020).

Ia menjelaskan bahwa BLT-DD untuk bulan Juni 2020 diterima oleh warga dengan cara mendatangi kantor Desa Rimo. Sedangkan bagi warga yang sedang sakit maka BLT DD langsung diserahkan secara dor to dor.

Mirwansyah juga berpesan kepada warga agar tetap menjaga kesehatan dan kebersihan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari. "Mari kita jaga kesehatan dan berperilaku hidup sehat agar terlindung dari virus corona atau Covid-19," ajaknya.

Turut hadir dalam penyaluran BLT-DD diantaranya Perangkat Desa Rimo, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Rimo, Perwakilan BPKam dan Pendamping Desa Rimo. (Jamal)
Komentar Anda

Berita Terkini