-->

Pandemi Covid-19 Tak Menyurutkan TNI-Rakyat Membangun Desa

News author photo

SINGKILTERKINI.NET, SEMARANG - Membantu pemerintah daerah dalam rangka pemerataan dan percepatan pembangunan di daerah merupakan salah satu tujuan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) selain untuk menjaga kemanunggalan TNI-Rakyat.

Walaupun kegiatan dilaksanakan di tengah pandemic covid-19, program harus berjalan lancar aman dan sukses. Oleh karena itu, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, TNI bersama Rakyat dan unsur-unsur terkait lainnya tetap bersemangat menyukseskan TMMD Reguler ke-108 tahun 2020.

Di wilayah Kodam IV/Diponegoro, TMMD dilaksanakan di Kodim 0701/Banyumas, Kodim 0729/Bantul, Kodim 0717/Purwodadi dan Kodim 0725/Sragen.

“TMMD Reguler 108 kali ini dilaksanakan di Desa Petahunan Kec. Pekuncen Kab. Banyumas, Desa Sumberagung Kec. Jetis Kab. Bantul, Desa  Tambakselo Kec. Wirosari Kab. Grobogan dan di Desa Baleharjo Kec. Sukodono, Kab. Sragen” terang Kapendam IV/Dip., Letkol Kav Susanto, S.I.P., M.A.P. melalui sambungan telepon. Kamis (9/07/2020).

Lebih lanjut dijelaskan, titik berat sasaran fisik diarahkan pada pembangunan jalan. Hal ini dimaksudkan untuk membuka akses lalulintas perhubungan dan perekoniman warga.

Dicontohkan Kapendam, di Desa Petahunan Kec. Pekuncen Kab. Banyumas terdapat kawasan wisata air terjun yang sangat indah. Namun akses jalan menuju kawasan tersebut masih berupa jalan setapak yang sulit untuk dijangkau. Dengan dibangunya jalan menuju kawasan tersebut, transportasi akan lebih mudah dan murah sehingga dapat menarik minat wisatawan baik domestik maupun manca negara yang dapat mengangkat perekonomian warga.

Selain pembangunan jalan juga dilakukan pembagunan RTLH dan berbagai kegiatan non fisik lainnya, yang kesemuanya ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Sumber: Pendam IV/Dip //Sty
Komentar Anda

Berita Terkini