-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    New Normal, Kepala Desa Sukarejo Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

    REDAKSI
    Tuesday, July 14, 2020, Tuesday, July 14, 2020 WIB Last Updated 2020-07-14T04:56:04Z

    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Kepala Kampung/Kepala Desa (Kades) Sukarejo, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Alem meminta masyarakat agar tetap berperilaku hidup bersih dan sehat di masa pandemi ini. 

    Kendatipun, sambungnya, pemerintah pusat sudah memberlakukan new normal alias kebiasaan baru. Ia menilai, new normal bukan berarti masyarakat bebas menjalankan aktivitas seperti sebelum dilanda wabah corona.

    "Proses new normal terlihat sudah mulai diberlakukan, kita harus tetap waspada. Tetap perhatikan keselamatan dan kesehatan, apalagi pandemi virus corona atau Covid-19 belum berakhir," ujar Alem kepada Singkilterkini.net, Selasa (14/7/2020).

    Dikatakannya, bahwa dalam new normal ini masyarakat memang dipersilakan untuk kembali menjalankan aktivitas dan bekerja seperti biasanya, tanpa ada batasan. 

    Kendatipun demikian, Alem sebagai Kepala Desa mengingatkan agar warga Desa Sukarejo tetap patuh atau disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona atau Covid-19.

    Kita, tambahnya, sudah diberi keringanan untuk beraktivitas namun tetap memperketat kewaspadaan, dalam artian protokol kesehatan betul-betul dijaga dan diterapkan agar tidak menimbulkan masalah dikemudian hari.

    Untuk itu, Dia berharap, dengan kondisi kebiasaan baru ini apa-apa yang sebelumnya tidak dapat berjalan normal dapat kembali seperti semula, seperti perekonomian, kegiatan keagamaan, sosial dan lainnya.

    "Pada intinya tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas, bisa menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta tetap waspada," ujarnya. (Jml)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Headline

    +