-->

Muspika Rundeng Taburkan Benih Kerang Air Tawar ke Sungai Lae Soraya

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Muspika Kecamatan Rundeng melepas bibit kerang air tawar (kijing) ke Sungai Lae Soraya di kawasan Desa Pasar Rundeng dan Desa Dah, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, Provinsi Aceh, Senin (27/7/2020).

Plh Danramil 02/Rundeng Kapten Inf Yasrizal, mengatakan pihaknya bersama Muspika Rundeng melepas benih kerang air tawar ke sungai Lae Soraya sebanyak 1 Ton, dimana kerang tersebut dinilai sangat cocok untuk dikembang biakan dilokasi tersebut.

"Bibit ini Kita sebar didua titik yakni di kawasan Desa Pasar Rundeng dan Desa Dah, bibit benih tersebut didapat dari Kabupaten Aceh Singkil," ujar Yasrizal.


Koramil 02/Rundeng khususnya mengharapkan bagi masyarakat nantinya bila perkembang biakan kerang air tawar( kijing) bisa mendongkrak perekonomian masyarakat.

Sementara itu, tokoh masyarakat dan para kades di Kecamatan Rundeng sangat berterima kasih kepada Muspikan dan khususnya Koramil 02/Rundeng dengan program pelepasan bibit benih kerang air tawar ini yang sangat berguna bagi masyarakat yang dapat mendongkrak perekonomian dan menjaga kelestarian kerang air tawar di sungai lae soraya. (HD)
Komentar Anda

Berita Terkini