-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Muhyan Bagi-bagi Masker "Cegah Virus Corona" di Aceh Singkil

    REDAKSI
    Saturday, July 18, 2020, Saturday, July 18, 2020 WIB Last Updated 2020-07-18T09:28:47Z
    Muhyan saat mengenakan masker merah putih kepada salah satu pengunjung pasar Bulusema

    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Sahabat Nova Iriansyah membagi-bagikan masker kain berwarna merah putih untuk warga di Pasar Bulusema, Kecamatan Suro, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, Sabtu (18/7/2020).

    Ketua Sahabat Nova Iriansyah Kabupaten Aceh Singkil, Muhyan mengatakan, pembagian masker itu merupakan bagian dari kampanye untuk mengajak masyarakat ikut berperan aktif mendukung pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

    "Di masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Sahabat Nova Iriansyah akan terus berupaya untuk melakukan edukasi guna meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19," kata Muhyan kepada Singkilterkini.net.

    Muhyan didampingi pengurus Sahabat Nova Iriansyah saat membagikan masker kepada warga di kawasan pasar Bulusema.

    Lewat kampanye tersebut, sambungnya, Sahabat Nova Iriansyah mengajak masyarakat untuk bersikap dan berperilaku peduli dengan selalu memakai masker selama masa pandemi yang bermanfaat untuk perlindungan diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar dari pandemi Covid-19.

    Kampanye itu, lanjutnya, sekaligus sebagai simbol pencegahan diri dari virus yang berbahaya itu. Ia juga mengajak kepada warga agar tidak panik, tetap tenang dan waspada terhadap penyebaran virus corona atau Covid-19.

    "Aksi bagi-bagi masker ini juga termasuk agenda rutin dalam menekan angka positif Covid-19 di Provinsi Aceh, dan khususnya di Kabupaten Aceh Singkil," ujar Muhyan yang juga dikabarkan akan maju dalam pilkada Aceh Singkil mendatang.

    Salah seorang warga saat mengenakan masker merah putih yang dibagikan Sahabat Nova Iriansyah.

    Dijelaskannya, kendatipun di Kabupaten Aceh Singkil belum menemukan kasus positif Covid-19, pihaknya tetap mengajak warga untuk menerapkan pola hidup yang sehat.

    Pantauan, masker berwarna merah putih dibagikan diantaranya kepada para pengendara roda dua dan roda empat, pejalan kaki, serta masyarakat umum yang sedang beraktifitas. (Jml)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Headline

    +