"> -->

Kapolsek Gunung Meriah Hadiri Pembukaan Musorkab Koni Aceh Singkil

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja diwakili Kapolsek Gunung Meriah, Ipda Mulyadi menghadiri Musyawarah Olah Raga Kabupaten (Musorkab) KONI Ke-IV Kabupaten Aceh Singkil dengan tema 'Melalui Musorkab Kita Wujudkan Industri Olahraga Untuk Mencetak Generasi Emas'.

Acara Musorkab tersebut berlangsung di Gedung Seni Budaya, Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil pada Rabu (22/7/2020).

Kegiatan itu juga dihadiri Ketua KONI Provinsi Aceh diwakili H. Kamaruddin Abu Bakar alias Abu Razak, Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, Dandim 0109 Aceh Singkil, Letkol Inf Saifuddin, S.Ag, Ketua Pengadilan Negeri Aceh Singkil, Hamzah, Ketua Caretaker KONI Aceh Singkil, Japriadi dan 64 peserta dari masing-masing Cabang Olahraga.



Bupati Aceh Singkil, Dulmurid saat membuka secara resmi Musorkab KONI ke IV Aceh Singkil mengatakan KONI memiliki tugas pokok untuk merencanakan, mengkoordinasikan dan melaksanakan pembinaan dan peningkatan prestasi atlet, kinerja wasit, pelatih dan manajer, guna mewujudkan prestasi keolahragaan nasional menuju prestasi internasional, serta turut memperkokoh persatuan dan kesatuan dan Ketahanan Nasional dalam rangka mengangkat Harkat serta Martabat Indonesia.

Menurutnya, penguatan fungsi organisasi KONI serta pengurus cabang olah raga dalam meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia dari semua unsur, harus menjadi strategi bagi kepengurusan Koni Kabupaten Aceh Singkil untuk dapat melangkah maju kehadapan.

Mengingat, sambungnya, KONI merupakan salah satu gerakan olahraga dan alat perjuangan yang nyata dengan tekad hati seluruh rakyat Indonesia untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan serta merupakan salah satu wadah untuk mengangkat marwah Bangsa melalui olahraga.

"KONI sebagai induk organisasi Olahraga diharapkan mampu melahirkan Atlet yang mampu berprestasi dan Profesional serta memiliki Integritas dan moralitas yang berlandaskan Pancasila dengan jiwa Nasionalis yang tinggi" ujar Bupati.

Pada pelaksanaan rapat kerja KONI Cabang Aceh Singkil ini, sejatinya kita akan memilih Ketua Umum Komite Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Aceh Singkil periode 2020 - 2024.

"Besar harapan kami agar Koni Kabupaten Aceh Singkil ke depan semakin maju, karena itu pilihlah ketua yang betul- betul bisa membawa serta mengangkat prestasi olahraga di Kabupaten Aceh Singkil bisa berkembang," jelas dan harapnya.

Olahraga dan prestasi akan mudah tercapai jika pengurusnya memiliki kompetensi dan dedikasi tinggi terhadap olahraga kedepannya, tantangan pengurus KONI Kabupaten Aceh Singkil dalam meningkatkan prestasi olahraga sangatlah berat.

"Jajaran kepengurusan ke depan harus berkolaborasi dari berbagai generasi, mengingat di zaman sekarang berbeda dengan zaman dulu. Pola latihannya pun harus disesuaikan dengan zaman kekinian dengan berbagai inovasi dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan tehknologi secara Profesional," harapnya.

Buatlah terobosan-terobosan baru yang visioner dan memperkuat visi, misi, tujuan dan sasaran strategis Koni dalam mengembangkan sistem pembinaan prestasi atlet yang terukur, terencana dan komprehensif.

"Kami juga berharap KONI kedepannya berkewajiban untuk mempersatukan berbagai elemen pendukung pembangunan olahraga dengan mengoptimalkan pembinaan olahraga melalui sistem berjenjang yang meliputi olahraga pendidikan, olahraga prestasi, maupun olahraga rekreasi. Karena dunia olahraga hari merupakan milik masyarakat dan perkembangannya senantiasa menjadi pusat perhatian masyarakat," ujarnya.

Bupati juga berharap, agar Ketua umum yang terpilih nantinya yang benar benar dan dapat mengembangkan potensi olahraga di Kabupaten Aceh Singkil serta akan menjadi potensi baru pengembangan olahraga yang dimiliki Kabupaten Aceh Singkil kearah yang lebih baik.

"Selamat menjalani rapat kerja, saya do'akan agar rapat kerja ini dapat berjalan lancar tanpa ada kendala sedikitpun. Semoga ALLAH SWT, Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa melindungi serta meridhoi setiap upaya kita untuk memajukan dunia olahraga, di Kabupaten Aceh Singkil, Bumi Syekh Abdurrauf As-singkily ini," ungkapnya. (Jm)
Komentar Anda

Berita Terkini