-->

Danrem 012/TU Tinjau Lokasi Sasaran TMMD ke 108 di Nagan Raya

REDAKSI
NAGAN RAYA -  Danrem 012/TU Kolonel Inf Djon Afriandi, S.I.P., MS.DA meninjau langsung lokasi sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 Tahun Anggaran 2020 di wilayah Kodim 0116/Nagan Raya yang terpusat di Desa Kuta Trieng dan Desa Tuwi Buya, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Kamis (2/7/2020).

Pada kesempatan kali ini Danrem 012/TU di dampingi oleh Pasi Bhakti TNI Korem 012/TU Mayor Inf Abdul Munif. Kedatangan Danrem 012/TU beserta rombongan disambut oleh Dandim 0116/Nara Letkol Inf Guruh Tjahyono, Kadis PU Nara, Pasi Ter Kodim 0116/Nara, Kapolsek Darul Makmur, Keucik Tuwi Buya dan masyarakat sekitar.

Selanjutnya, Danrem 012/TU bersama rombongan langsung melihat sasaran fisik TMMD yaitu pembangunan jalan baru sepanjang 1000 meter dan lebar 10 meter, pembangunan parit kanan kiri jalan sepanjang 1000 meter dan pembuatan 2 unit box culvert 2 x 10 M, 1 unit box culvert 3 x 10 M dan 1 unit box culvert 2,5 x 2,5 M.

Selain itu ada beberapa sasaran non fisik yang akan dikerjakan dalam kegiatan TMMD tersebut diantaranya penyuluhan Bela Negara, Kesehatan (dalam rangka pencegahan Covid-19), Narkoba dan Perkebunan.

Kemudian, ada juga kegiatan Bakti Sosial diantaranya pengobatan masal, penyemprotan desinfektan, pembagian masker dan pembangunan RTLH 1 unit.

Disela - sela peninjauan Danrem 012/TU mengatakan bahwa kegiatan TMMD ini adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program lintas sektoral antara TNI dengan Pemerintah Daerah yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat guna meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi dan perbatasan.

Tidak hanya itu, Danrem juga berpesan kepada masyarakat sekitar agar ikut andil dan berpartisipasi dalam kegiatan TMMD ini, dapat berbaur bahu membahu dengan TNI agar terciptanya Kemanunggalan TNI-Rakyat.

"Semoga kegiatan TMMD ini dapat berjalan sesuai dengan rencana, lancar, aman dan sukses sesuai dengan sasaran yang telah direncanakan dapat terlaksana dan tercapai dengan baik dan dapat di pertanggungjawabkan," harap Danrem. (***)

Sumber: Penrem 012/TU
Komentar Anda

Berita Terkini