-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Danramil 01/Simpang Kiri Kawal Pantau Penyaluran BLT DD di Desa Kuta Cepu

    REDAKSI
    Saturday, July 04, 2020, Saturday, July 04, 2020 WIB Last Updated 2020-07-03T04:06:29Z
    SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Danramil 01/Simpang Kiri Kodim 0118/Subulussalam, Kapten Inf M. Mussa bersama Muspika memantau penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Desa Kuta Cepu Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Aceh, Jumat (3/7/2020).

    Danramil 01/Simpang Kiri Kodim Subulussalam Kapten Inf M. Mussa menjelaskan, pemantauan tersebut dilakukan dengan harapan penyaluran BLT-DD kepada warga terdampak Covid-19 berjalan lancar.

    "Alhamdulilah, penyaluran BLT DD yang bersumber dari dana Desa Cepu tahun anggaran 2020 untuk bulan Juni berjalan lancar," ujarnya.

    Berdasarkan keterangan dari Pemerintah Desa Cepu, bahwa BLT DD tersebut disalurkan kepada 90 Kepala Keluarga selaku Keluarga Penerima manfaat. 

    "Masing-masing Kepala Keluarga menerima sebesar 600.000 rupiah secara tunai," jelasnya.

    Penerima BLT DD di Desa Cepu itu ditetapkan berdasarkan hasil musyawarah pendataan ditiap desa yang tentunya dengan beberapa kriteria, salah satunya memenuhi syarat dan layak untuk mendapatkan bantuan.

    Penerima BLT DD juga telah diatur dalam peraturan yang ada, salah satunya tidak boleh mendapatkan bantuan ganda. Misalnya, apabila sudah memdapatkan BLT dari dana desa, maka tidak boleh mendapatkan Program Bantuan non Pangan dari pemerintah Pusat. (Hendra)

    Sumber: Pendim 0118 Subulussalam 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Headline

    +