-->

Cegah Narkoba, Prajurit Kodim 0109/Aceh Singkil di Tes Urine

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL-  Sebagai bentuk dukungan terhadap Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Prajurit TNI Kodim 0109/Aceh Singkil dan jajaran mengikuti tes urine, di aula Markas Kodim 0109/Aceh Singkil, Rabu (29/7/2020).

Kegiatan tes urine para prajurit TNI itu di pimpin oleh Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Inf Syaifuddin, S.Ag dan di bantu oleh perwira staf khusus nya staf intel.

Pelaksanaan tes urine itu dilaksanakan setelah pengarahan oleh Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Inf Syaifuddin di Aula Makodim, yang juga sekaligus pengarahan terakhir beliau kepada para prajurit kodim 0109/Aceh Singkil berhubung dikarenakan akan berkahirnya masa tugas sebagai Dandim di Kodim 0109/Aceh Singkil.

Dalam kegiatan itu ikut dihadiri sekitar 40 orang personil Kodim 0109/Aceh Singkil dan jajaran. Untuk tes urine dilakukan secara acak terhadap 20 Prajurit setelah ditunjuk  oleh Dantim Intel Kodim 0109/Aceh Singkil.

Dari hasil te urine tersebut tidak ada ditemukan adanya anggota yang positif Narkoba. "Alhmdulillah, anggota jajaran Kodim 0109/Aceh Singkil bersih dari narkoba," kata Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Inf Syaifuddin dalam rilisnya kepada Singkilterkini.net, Kamis (30/7/2020).

Dandim menyebutkan bahwa pihaknya akan memberikan tindakan tegas apabila ada anggota yang terindikasi penggunaan narkoba. "Jika ada ditemukan anggota terindikasi penggunaan narkoba akan kita tindak tegas dan sanksinya tidak ada tawar menawar lagi," tegas Dandim.

Dandim juga berpesan kepada prajurit agar selalu bedinas yang benar dan menjaga keluarga agar selalu jauh dari narkoba. (Fd) 
Komentar Anda

Berita Terkini