-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Cegah Karhutla, Polsek Gunung Meriah Pasang Spanduk Himbauan di Tanjung Betik

    REDAKSI
    Wednesday, July 08, 2020, Wednesday, July 08, 2020 WIB Last Updated 2020-07-08T05:55:25Z

    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) termasuk salah satu ancaman yang dapat menggangu ekosistem lingkungan dan kehidupan.

    Untuk itu Polsek jajaran Polres Aceh Singkil mengintensifkan pelaksanaan kegiatan pencegahan Karhutla dengan melakukan berbagai upaya preventif dan preemtif.

    Kapolsek Gunung Meriah Ipda Mulyadi, SH.MH beserta anggota bersama Kepala Desa Tanjung Betik, memasang spanduk himbauan Karhutla di wilayah Desa Tanjung Betik, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, pada Selasa (7/7/2020).

    Ada pun pemasangan spanduk dilakukan di tempat yang mudah dilihat dan dibaca oleh masyarakat. Hal itu dimaksudkan untuk mengajak masyarakat samakan gerak dan langkah dalam mencegah Karhutla.

    Kades Tanjung Betik, Amsar dalam kesempatan tersebut menyatakan mendukung Polri untuk menghimbau warga agar tidak membakar hutan dan lahan.

    "Mari bersama-sama untuk tidak membakar hutan dan lahan, serta mari kita jaga alam khususnya di Desa Tanjung Betik, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil," harapnya.

    Dalam kesempatan itu, Kapolsek Gunung Meriahmenjelaskan, dalam hal pencegahan Karhutla sebagai salah satu kejahatan terhadap lingkungan.

    "Kami telah memasang spanduk dengan tujuan menumbuhkan kesadaran masyarakat, untuk bersama-sama melawan pembakaran hutan dan lahan," sebutnya.

    Ditambahkannya, bahwa berdasarkan hasil pemantauan di lapangan terhadap lokasi rawan Karhutla melalui aplikasi Lancang kuning hingga saat ini belum ada ditemukannya adanya titik api di wilayah Hukum Polsek Gunung meriah. (Jml/AR)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Headline

    +