-->

Bupati Aceh Singkil Resmikan Warung Kopi Tangguh

REDAKSI
Foto bersama usai peresmian warung kopi tangguh di Desa Pulo Sarok, Singkil, Aceh Singkil, Senin (27/7/2020)

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid meresmikan Warung Kopi (Warkop) Kupie Raja sebagai Warung Kopi Tangguh Nusantara di Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (27/7/2020).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Aceh Singkil H. Sazali Kombih, S.Sos, Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja, SIK., MH, Wakapolres Aceh Singkil Kompol Budi Darma, Sekretaris Daerah Aceh Singkil, Drs. Azmi, Kadis Perindagkop dan UMKM Aceh Singkil, Faisal, S.Pd, Pemilik Warung Kopi Raja, Mahidin, Para Tokoh masyarakat di Kabupaten Aceh Singkil.

Dalam sambutan sekaligus Peresmian Warung Kopi Tangguh Nusantara, Bupati Aceh Singki, Dulmusrid mengatakan sejauh ini Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Singkil masih terus melakukan upaya-upaya antisipasi terhadap penyebaran Virus Corona (Covid-19) melalui beberapa konsep termasuk dengan konsep tangguh.

Sambungnya, jika sebelumnya kita telah dikenalkan dengan istilah konsep Kampung Tangguh Nusantara, maka hari ini kita akan mengenalkan konsep Warung Tangguh dimana Warung Kupie Raja Desa Pulo Sarok, Singkil, Aceh Singkil ini ditunjuk menjadi Pilot Project (Percontohan) Program tersebut.

"Dengan adanya Konsep Warung Tangguh, maka Insya Allah untuk kedepannya kita juga akan membentuk Konsep Wisata Tangguh dan Industri Tangguh guna untuk upaya pencegahan Virus Corona Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Aceh Singkil," ujar Dulmusrid.

Konsep Warung Tangguh ini, kata Dulmusrid, merupakan salah satu upaya Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Singkil dalam menyambut New Normal Life.

"Konsep Tangguh ini mengandung pengertian bahwa Unit-unit Usaha baik dibidang UM-KM seperti Warung Kopi, Rumah Makan maupun industri dan Hiburan seperti Hotel, Penginapan, Restoran sudah bisa beroperasi, namun harus dengan memperhatikan Protokol Kesehatan seperti di Warung Kupie Raja ini," ungkapnya.

Setiap Pelanggan yang masuk, Pemilik Warung dan Karyawan harus menghimbau para pengunjungnya agar terlebih dahulu di Cek Suhu Tubuh dengan menggunakan Thermogun dan Wajib Cuci Tangan serta jarak duduknya juga harus diatur.

Kedepan, tambahnya, pihaknya juga meminta agar seluruh sektor usaha kuliner baik rumah makan, restoran, pusat perbelanjaan oleh-oleh maupun warung-warung se-Kabupaten Aceh Singkil juga harus menerapkan pola yang sama seperti Warung Kopi Tangguh ini.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Warung Kupie Raja dengan resmi saya nyatakan sebagai Warung Kopi Tangguh Nusantara," ucap Dulmusrid yang juga menjabat sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Aceh Singkil itu.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Aceh Singkil,Ustadz H. Rosman Hasmi SH, mengatakan bahwa masyarakat Kabupaten Aceh Singkil sangat berterima kasih kepada Pemda Kabupaten Aceh Singkil yang selama ini terus melakukan upaya untuk mencegah penyebaran Virus Corona Disease 2019 (Covid-19).

"Kami percaya bahwa apa yang telah diupayakan oleh Pemda Kabupaten Aceh Singkil tidak akan sia-sia begitu saja dan tentu ini juga harus didukung oleh seluruh masyarakat Kabupaten Aceh Singkil," ujar Rosman.

Dia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Aceh Singkil agar menjalankan Protokol Kesehatan yang telah dianjurkan oleh Pemerintah, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Aceh Singkil.

"Dalam keadaan New Normal, kita tetap harus sesuai dengan Protokol Kesehatan dan tetap berpatokan dengan Kearifan Lokal," sebutnya.

Pantauan, usai melaksanakan peresmian Warung Kopi Tangguh Nusantara, para unsur Forkopimda Aceh Singkil melakukan kegiatan minum Kopi bersama dengan menerapkan Protokol Kesehatan. (SR/Red)
Komentar Anda

Berita Terkini