-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Bupati Aceh Singkil Bersama Muspika Gunung Meriah Tanam Perdana Ubi Kayu di Kampung Sukamakmur

    REDAKSI
    Saturday, July 25, 2020, Saturday, July 25, 2020 WIB Last Updated 2020-07-24T17:17:27Z
    Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid dan Muspika Gunung Meriah saat melakukan penanaman perdana ubi kayu di lahan milik Kelompok Tani Tunas Muda, Kampung Sukamakmur, Jumat (24/7/2020).

    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid bersama Muspika Gunung Meriah melakukan penanaman perdana ubi kayu di lahan milik Kelompok Tani Tunas Muda, Kampung Sukamakmur Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, Jumat (24/7/2020) siang.

    Turut hadir dalam anggota DPRK Aceh Singkil, Suriyanto; Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Peternakan Kabupaten Aceh Singkil, Kuatno; Kadis Pangan, Abdul Haris; Camat Gunung Meriah, Johan Pahmi Sanip; Kapolsek Gunung Meriah, Ipda Mulyadi SH.MH; Danramil 03 Gunung Meriah yang diwakili oleh Batuud, Pelda Deddy.

    Hadir juga penyuluh pertanian; Kepala Desa Suka Makmur; Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Suka Makmur; Ketua dan anggota Kelompok Tani; ibu-ibu kelompok perajin dan masyarakat.

    Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Peternakan Kabupaten Aceh Singkil, Kuatno dalam laporannya menyebutkan bahwa ketahanan pangan ubi kayu memiliki ketahanan lebih kuat dari tanaman lainnya. Ia juga menyampaikan bahwa seorang pemimpin harus dekat dengan petani, karena petani ujung tombak ketahanan pangan.

    Sesuai dengan arahan pemimpin pusat, sambungnha, kita semua harus bisa membuat ketahanan pangan jika sewaktu-waktu dunia khususnya Aceh Singkil mengalami krisis pangan, sehingga kita bisa bertahan dengan adanya Desa Tangguh. "Petani merupakan pembela tanah air dibidang ketahanan pangan," tegas Kuatno.

    Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para petani bapak yang sudah mengundang dirinya dalam agenda louncing perdana ubi kayu kelompok tani tunas muda.

    Dikatakan Bupati, bahwa negara Indonesia belum terlepas dari krisis virus Corona covid-19. Dengan demikian, Ia mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama memanfaatkan lahan yang ada di sekitar untuk menjaga ketahanan pangan diwilayah kabupaten Aceh Singkil.

    "Semoga semangat yang udah ada ini harus tetap dipertahankan agar para kelompok tani yang lain bisa membuat ketahanan pangan diwilayahnya," ujar Bupati. (Jamal)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini