-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Beri Motivasi, Babinsa Blok VI Baru Dampingi Kelompok Tani dalam Kegiatan KRPL

    REDAKSI
    Tuesday, July 07, 2020, Tuesday, July 07, 2020 WIB Last Updated 2020-07-07T05:57:55Z

    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL  - Kodim 0109/Aceh Singkil menerjunkan para Babinsa yang tersebar di Koramil jajarannya untuk melaksanakan kegiatan pendampingan ketahanan pangan.

    Kali ini Babinsa Desa Blok VI Baru, Koramil 03/Gunung Meriah, Serka Ali Ansarii, melaksanakan pendampingan pada kegiatan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) di lahan milik kelompok tani Tenaya di Desa Blok VI Baru, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (7/7/2020).

    Di sela-sela kegiatan, Serka Ali Ansari mengatakan, pendampingan yang dilakukan Babinsa terhadap petani dari kelompok tani Tenaya merupakan upaya khusus pendampingan ketahanan pangan, dalam mendukung program Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) di wilayah Desa Binaannya.

    "Sudah menjadi salah satu tugas Babinsa menjadi pendorong bagi warga khususnya petani untuk lebih giat lagi dalam hal mengelola lahan pertanian khususnya lahan perkarangan rumah untuk ditanami tanaman yang bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan sehari -hari," ucapnya.

    Dijelaskannya, pada program KRPL, para ibu - ibu yang tergabung dalam kelompok tani Tenaya di Desa Blok VI Baru ikut menanami berbagai jenis tanaman palawija yang mana hasilnya dapat dimanfaatkan untuk memnuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

    Sementara itu, Hermiati selaku Ketua Kelompok Tani Tenaya mengungkapkan pendampingan yang dilakukan Babinsa sangat membantu para warga khususnya ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok tani Tenaya.

    "Para ibu-ibu semakin termotivasi, karena Babinsa tidak sungkan-sungkan untuk turun ke lokasi untuk membantu waega binaannya dalam mengolah lahan perkarangan untuk ditanami tanaman yang bermanfaat," ujarnya. (Fd)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Headline

    +