-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Babinsa Darul Makmur Bantu Petani Angkut Hasil Panen

    REDAKSI
    Thursday, July 02, 2020, Thursday, July 02, 2020 WIB Last Updated 2020-07-02T07:20:58Z
    Sertu M.T Nainggolan saat membantu petani mengangkat hasil tani pertanian milik petani di Desa Darul Makmur

    SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM  - Babinsa Darul Makmur Sertu M.T Nainggolan Koramil 04/Sultan Daulat jajaran Kodim 0118/Subulussalam membantu mengangkut hasil panen jagung milik Kelompok Tani Toko Niate, Desa Darul Makmur, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Aceh, Kamis (2/7/2020).

    Sertu M.T Nainggolan yang juga selaku Babinsa Darul Makmur menyebutkan kegiatan itu ia lakukan sebagai salah satu tugasnya sebagai Babinsa untuk melakukan pendampingan pertanian kepada para petani di desa binaanya.


    Menurutnya, tindakan yang dilakukannya untuk membantu meringankan beban para petani. “Sambil bekerja bersama para petani di lahan kami saling mengisi dan bertukar pikiran untuk kemajuan para petani,” katanya.

    Diungkapkannya, bahwa jagung tersebut merupakan jagung milik warga binaannya yang tergabung dalam kelompok tani Toko Niate yang ditanam diatas lahan seluas 1,5 Hektare dengan hasil mencapai kurang lebih 4 Ton.


    Sementara itu, salah satu poktani tersebut, Anwar mengatakan, ia merasa sangat di bantu oleh Babinsa yang mendampingi pertanian di desanya.

    “Apabila ada kendala tentang masalah pertanian kami langsung lapor ke Babinsa. Alhamdulillah selama ini setiap kami melapor pasti di bantu mencarikan solusi,” ungkap Anwar. (Hendra)

    Sumber: Penerangan Kodim Subulussalam
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Headline

    +