-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    11 Calon Siswa Polri Ikuti Pemeriksaan Administrasi Awal di Polres Aceh Singkil

    REDAKSI
    Sunday, July 05, 2020, Sunday, July 05, 2020 WIB Last Updated 2020-07-04T07:35:33Z
    Calon siswa Polri saat mengikuti pemeriksaan ketingian dan berat badan di Aula Polres Aceh Singkil, Sabtu (4/7/2020).

    ● 1 Dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat


    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL -
    Jajaran Bagian Sumber Daya Polres Aceh Singkil melaksanakan seleksi administrasi awal bagi para calon siswa yang berkeinginan menjadi anggota Polri.

    Seleksi dilakukan di Aula Polres Aceh Singkil dengan melibatkan utusan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Kesehatan, dan utusan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil.

    Kabag Sumda Polres Aceh Singkil, Kompol H Sutrisman

    Kapolres Aceh Singkil, AKBP Mike Hardy Wirapraja melalui Kabag Sumda, H Kompol Sutrisman menjelaskan pemeriksaan administrasi awal merupakan tugas untuk membantu panitia di Polda Aceh.

    "Totalnya ada 11 peserta yang mengikuti kegiatan pemeriksaan administrasi awal penerimaan terpadu anggota Polri kategori Akpol dan Tamtama Polri tahun anggaran 2020," ujar Sutrisman.



    Pemeriksaan awal yang dilakukan diantaranya kelengkapan keabsahan Ijazah, KTP, KK, Domisili dan Akte lahir juga dilakukan pengukuran tinggi dan berat badan para peserta calon siswa Polri.

    ""Kegiatan ini juga diawasi langsung oleh Pengawas dari Internal Polres Aceh Singkil dan Pengawas dari Eksternal yakni dari Insan Pers," katanya.

    Ditambahkannya, Tes penerimaan terpadu Taruna Akpol dan Tamtama tahun anggaran 2020 dilakukan secara transparan dan akuntabel serta bebas dari Calo dan KKN.


    Berdasarkan laporan dari panitia, lanjutnya, jumlah pendaftar untuk kategori Akpol sebanyak empat pendaftar yang terdiri dari satu perempuan dan tiga Laki-laki.

    "Tehadap kelengkapan berkas pendaftaran dan hasil pengurun tinggi dan berat badan peserta juga sudah diperiksa oleh tim dan dinyatakan memenuhi syarat," jelasnya.



    Sementara, sambungnya lagi, untuk pendaftar Tamtama Polri sebanyak tujuh pendaftar. Dimana ketujuh pendaftar tersebut semuanya laki-laki.

    Dari hasil pemeriksaan baik kelengkapan berkas pendaftaran maupun hasil pengukuran tinggi dan berat badan peserta, dari ketujuh peserta hanya satu yang dinyatakan tidak memenuhi syarat.

    "6 peserta dinyatakan memenuhi syarat, sedangkan 1 peserta dinyatakan tidak memenuhi syarat, dikarenakan tinggi badan peserta tidak mencukupi atau berada dibawah 165 centimeter," ujar Sutrisman.


    Selesai para calon siswa Polri mengikuti seleksi administrasi awal, berikut berkasnya akan segera diantar ke Polda Aceh untuk mengikuti tes/seleksi lebih lanjut bersama calon siswa Polri lain dari Polres jajaran Polda Aceh.

    Kompol Sutrisman juga berharap para peserta calon siswa Polri yang berasal dari Kabupaten Aceh Singkil berhasil lolos mengikuti pendidikan tahap selanjutnya. (Jamaluddin)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Headline

    +