-->

Tim Wasev Sterdam IM Bidang Wanwil Kunjungi Kodim 0118 Subulussalam

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM – Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Staf Teritorial Kodam Iskandan Muda (Sterdam IM) dalam bidang Perlawanan Wilayah (Wanwil) yang dipimpin oleh Mayor Inf Ade Munandar (Pabanda Wanwil) mengunjungi Kodim 0118/Subulussalam. Kamis (18/06/2020).

Kedatangan Tim Wasev disambut oleh Komandan Kodim 0118/Subulussalam Letnan Kolonel Inf Winarko S.Ag, M.Tr(Han) yang diwakilkan oleh Pasi Intel Kodim Kapten Inf Tomi Marantika di Makoramil 01/Simpang Kiri dan turut dihadiri oleh, Danramil 01/ Simpang Kiri Kapten Inf M.Musa, Personil Staf Ter Kodim 0118/Subulussalam, Para Babinsa Koramil 01/Simpang Kiri serta masyarakat yang sebagai Mitra Karib Babinsa Koramil 01/ Simpang Kiri.

Melalui Pasi Intel, Dandim Subulussalam mengucapkan selamat datang kepada Tim Wasev Sterdam IM, ia juga mengaturkan terimakasihnya kepada rombongan yang telah berkunjung ke wilayah jajaran Kodim 0118/Subulussalam.


"Kunjungan kerja Tim Wasev Sterdam IM ini memiliki arti penting dan nilai manfaat yang besar dalam meningkatkan kinerja organisasi, Karena keberadaan Tim Wasev pada hakekatnya merupakan kontrol dan alat kendali bagi kami sebagai pelaku penyelenggaraan di kesatuan kewilayahan," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Wasev Sterdam IM  Mayor Inf Ade Munandar memaparkan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka melaksanakan Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) kegiatan bidang Teritorial, khususnya Pembinaan Perlawanan Wilayah (Binwanwil), Peta Jarak dan program ketahanan pangan yang sudah dilaksanakan Kodim 0118/Subulussalam dan Koramil jajarannya.

"Kunjungan ke kesatuan bawah ini merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan sebagai realisasi dari pengawasan, pencegahan, pengendalian dan penyimpangan yang mungkin dapat terjadi di satuan sebagai unsur pelaksana kegiatan," imbuhnya.

Selain itu juga kegiatan ini sebagai penyelenggaraan kegiatan pembinaan peta jarak jaring teritorial, sebagai wujud pembinaan mitra karib dalam rangka mencapai keberhasilan tugas pokok TNI AD dalam melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial sebagai perpanjangan tangan aparat Kowil di kewilayahan.

Sebagai aparat kewilayahan harus dan wajib membentuk jaring teritorial dan mitra karib dengan masyarakat setempat. diharapkan dengan terbentuk jaring dan mitra karib kita dapat mengetahui informasi terkecil yang ada di wilayah teritorial kita melalui temu cepat dan lapor cepat.

"Untuk mendukung dan mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, maka setiap prajurit Satkowil harus memiliki kemampuan memecahkan masalah, kemampuan berkomunikasi, mengayomi, berwawasan pengetahuan luas, serta senantiasa menjadi panutan bagi masyarakat binaannya," ujjar Mayor Ade.

Diketahui, kegiatan tersebut  diawali dengan tatap muka dan dilanjutkan dengan Wawancara dengan Babinsa dan Mitra Karib, setelah rangkaian di Koramil 01/Simpang Kiri selesai Tim Wasev meninjau langsung lokasi ketahanan pangan (Hanpangan) milik Kodim 0118/Subulussalam yang berlokasi di Desa Kuta Tengah.

Sumber: Pendim Subulussalam 
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini