-->

Peduli Covid 19, Babinsa Pos Koramil Penanggalan Dampingi Tim Dinas Kesehatan Lakukan Rapid Test Bagi Pegawai dan Pengunjung Swalayan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Tim dari Dinas Kesehatan Kota Subulussalam Provinsi Aceh didampingi Babinsa dari Pos Koramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam, Koptu Duwi melakukan tes cepat (Rapid Test) terhadap para pegawai dan pengunjung Swalayan., Selasa (9/6/20200.

"Kegiatan yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan dalam rangka untuk mengetahui apakah ada para pegawai ataupun pengunjung swalayan yang ikut tertular virus corona atau Covid 19," ujar Babinsa Pos Koramil Penanggalan Koptu Duwi disela-sela pengawasan dan pendampingi kegiatan rapid test tersebut.

Disamping itu, kata Duwi, kegiatan itu dilaksanakan untuk mencegah penyebaran wabah virus corona terutama di tempat-tempat aktifitas umum seperti pasar swalayan pedagang dan pembeli. Screning test ini, sambungnya, bertujuan untuk memutus mata rantai virus corona di wilayah Kota Subulussalam.

Disampaikannya, sebagai seorang Babinsa tentunya akan berupaya semaksimal mungkin dalam membuat suatu tugas untuk melindungi warga jika ada yang perlu di tes cepat. Apalagi, sebagai seorang Babinsa tentunya juga harus bisa memahami kondisi di wilayahnya dalam masalah penyebaran Virus Covid 19.

"Dengan keadaan seperti itu saya sebagai Babinsa yang tidak kebal dengan Virus Covid-19 membutuhkan bagi saya untuk melindungi saya sendiri, yang saya lakukan adalah selalu jaga jarak, sering cuci tangan dan bebas pulang kerumah semua pakaian langsung di cuci dan mandi barulah saya bisa bercengkrama dengan keluarga," ungkapnya.

Kopda Duwi juga mengajak kepada warga untuk dapat melindungi diri dan keluarga dengan ikut serta mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan penyebaran Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, salah seorang petugas dari Dinas Kesehatan Subulussalam meyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang selalu bersama-sama dalam melaksankan tugas dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19. (***)

Sumber: Pendim Subulussalam 
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini