-->

Menghambat Pertumbuhan Kacang Tanah, Babinsa Bantu Petani Bersihkan Gulma

REDAKSI
Babinsa saat mencabut gulma bersama petani
SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Babinsa Posramil Penanggalan membantu petani membersihkan gulma pada tanaman kacang tanah di Desa Cepu Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Aceh, Selasa (30/6/2020).

Gulma liar ini akan mengganggu pertumbuhan kacang tanah apabila tidak dibersihkan secepatnya.

Koptu Duwi yang ikut memembantu petani membersihkan gulma terlihat berada diantara para petani. Meski tanpa menggunakan alat ia berusaha mencabut gulma dengan tangannya.

"Kita hari ini berada di kebun kacang tanah milik pak Toga warga Desa Cepu Kecamatan Penanggalan dengan luas 1 ha," kata Koptu Duwi.

Koptu Duwi dalam kesempatan itu turut menjelaskan pengaruh gulma pada tanaman kacang tanah. Selain akan menghambat pertumbuhan kacang tanah, gulma ini juga akan memikat dan menimbulkan hama tanaman seperti ulat daun.

"Gulma ini kalau tidak segera dibersihakan akan didatangi ulat daun dan tanaman kacang tanah ini akan ikut dirusak oleh ulat juga. Gulma ini harus segera dibersihkan," kata Koptu Duwi. (Hendra)

Sumber : Pendim Subulussalam 
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini