-->

Manunggal Subuh Ajang Ibadah, Silaturrahmi Bagi Aparat Teritorial

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Dalam rangka lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan masyarakat di wilayah teritorial binaannya, Babinsa Koramil 03/Longkib Kodim 0118/Subulussalam melaksanakan Sholat subuh berjamaah atau yang lebih di kenal dengan istilah Manunggal Subuh bersama masyarakat di Masjid Al Muhajirin Desa Sikerabang Kecamatan Longkib Kota Subulussalam, Provinsi Aceh, Jumat(5/6/2020).

Banyak cara yang dilakukan oleh Babinsa dalam membangun komunikasi sosial (Komsos), silaturrahmi dengan warga diwilayah masing - masing, seperti halnya melalui ibadah Manunggal Subuh sebagai metode meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta membangun perilaku dan karakter yang lebih bermartabat. Selain itu juga sebagai bentuk hubungan dengan Allah dan manusia atau Habluminallah Wa Habluminannas.

Seperti halnya yang diutarakan oleh Plh Danramil 03/Longkib, bahwa kegiatan Manunggal Subuh ini merupakan salah satu program unggulan yang rutin dilaksanakan oleh jajaran Kodim 0118/Subulussalam dengan mekanisme bergiliran. Tak hanya TNI Manunggal Membangun Desa saja akan tetapi TNI Manunggal Subuh membangun karakter dan perilaku masyarakat kearah yang lebih baik lagi (Syariah).

"Kenapa Manunggal Subuh, karena sholat subuh adalah kunci dari sholat lima waktu. Kalaulah kita bisa menjaga sholat subuh, yakinlah empat waktu lainnya pasti juga akan terjaga," tegas Letda Inf Kamarudin.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Sikerabang, Kopda Amad Rojangi turut mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap wabah Virus Corona yang hingga detik ini masih menggoncang dunia termasuk Indonesia. 

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan. "Wabah ini sudah mendunia, maka kita harus sama sama menjaga kebersihan lingkungan sekitar agar diri dan keluarga terhindar dari penyakit. Salah satunya dengan rajin cuci tangan dengan sabun, berolahraga, makan makanan yang bergizi agar imun tubuh tetap kuat sehingga terjaga dari virus Corona", tutup Kopda.

Sumber: Pendim Subulussalam
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini