-->

Mainkan Peran Petugas dan Warga, Polsek Gunung Meriah Gelar Simulasi Pelayanan Bagi Masyarakat di Masa New Normal

REDAKSI
Simulasi pelayanan Polsek Gunung Meriah, Polres Aceh Singkil di masa New Normal, Minggu (21/6/2020).

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Mainkan Peran Petugas dan Warga, Kepolisian Sektor (Polsek) Gunung Meriah Polres Aceh Singkil menggelar simulasi pelayanan bagi masyarakat/tamu di masa New Normal.

Kapolsek Gunung Meriah, IPDA Mulyadi, kepad Singkilerkini.net, Minggu (21/6/2020) mengatakan, di dalam simulasi penerapan new normal, para personel ikut memposisikan diri sebagai petugas maupun warga sesuai fungsi dan perannya masing - masing.

Menurut Kapolsek, tahapan simulasi tata cara pemberian pelayanan masyarakat dimulai dari mengarahkan masyarakat untuk memakai masker pada saat hendak memasuki Markas Polsek Gunung Meriah.

Lalu, petugas piket mengarahkan masyarakat untuk terlebih dahulu mencuci tangan mengunakan Hand Sanitizer yang sudah disediakan oleh pihak Polsek Gunung Meriah.

"Setelah masyarakat mencuci tangan, maka petugas piket kembali melakukan pengecekan suhu tubuh masyarakat/tamu dengan mengunakan alat pengukur suhu tubuh," ujarnya.

Kemudian, sambungnya, petugas mempersilahkan masyarakat/tamu untuk duduk/antri pada kursi yang telah disediakan dan diberi tanda untuk jaga jarak antara petugas maupun sesama pengunjung.

"Tujuannya untuk menghindari kontak fisik baik antara masyarakat/tamu maupun dengan petugas," terangnya.

Dijelaskannya lagi, setelah masyarakat atau tamu duduk, maka petugas piket yang sudah menggunakan APD sesuai standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19 baru memberikan pelayanan masyarakat

"Bagi masyarakat/tamu yang sudah menerima pelayanan dari petugas, maka terhadap yang bersangkutan dipersilahkan untuk keluar dari ruangan Polsek melalui jalur yang telah di tentukan petugas," paparnya.

Turut serta dalam kegiatan itu, Kapolsek Gunung Meriah, IPDA Mulyadi, Kasium dan petugas piket regu "B" Polsek Gunung Meriah. (Jamaluddin)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini