-->

Kodim Subulussalam Gelar Latihan Gladi Posko I, Terapkan Protap Protokol Kesehatan Corona

REDAKSI
Kodim 0118 Subulussalam gelar latihan gladi posko, Selasa (9/6/2020) di Kodim 0118 Subulussalam
SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Kodim 0118 Subulussalam mengelar Latihan Gladi Posko I di Markas Kodim 0118/Subulussalam, Selasa (9/6/2020). Mereka melaksanakan gladi operasi perbantuan kepada pemerintah daerah Kota Subulussalam dalam rangka mengatasi virus corona atau Covid-19.

Latihan Gladi Posko I tersebut di buka langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 012/Teuku Umar yang diwakili oleh Kasrem 012/Teuku Umar Letkol Inf Yudiono S.Ag, M.M yang ikut dihadiri para Dandim, Danyon dan Kasi Korem 012/TU. Dalam latihan tersebut juga melibatkan unsur pemerintahan Kota Subulussalam, Tagana serta Instansi terkait.

Komandan Korem (Danrem) 012/Teuku Umar diwakili Kasrem, Letkol Inf Yudiono S.Ag, MM mengatakan Gladi posko dilaksanakan dengan tujuan untuk menyiapkan kekuatan TNI dalam sebuah proses penanganan wabah salah satunya adalah pandemi virus corona atau Covid-19.

Apalagi, kata Kasrem, saat ini di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia terdampak Covid-19. Maka dari itu, sambungnya, Kodim 0118 Subulussalam tentunya ikut serta melakukan antisipasi dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Subulussalam.

Dijelaskannya, wabah virus corona atau Covid-19 sangat dimungkinkan terjadinya. Sehingga, sambungnya, apabila hal itu benar-benar terjadi, tentunya pihak terkait harus sudah mengetahui apa yang akan dilakukan dan langkah antisipasi apa yang akan dilakukan sesuai dengan standar Protap yang ada.

Dikatakannya, bahwa latihan Gladi Posko tersebut dinilai sangat penting untuk dilakukan. Oleh karenanya, Danrem 012/TU juga mengharapkan kepada para peserta agar dapat mengikuti latihan gladi posko dengan serius, sungguh-sungguh dan bertanggung jawab disertai harapan semoga setelah mengikuti latihan posko ini setiap peserta memiliki kemampuan dan kepekaan yang lebih terhadap setiap jenis wabah yang mungkin terjadi di wilayah Kota Subulussalam.

"Yang kita laksanakan ini merupakan latihan taktis tanpa pasukan, dan diharapkan memiliki nilai strategis untuk meningkatkan kemampuan Komandan dan Staf Kodim 0118/Subulussalam, dalam Proses Pengambilan Keputusan Taktis (PPKT) guna menghadapi tugas-tugas kewilayahan. Sehingga didapatkan kesamaan persepsi dan jelas siapa berbuat apa, terutama dalam memberikan bantuan kepada Pemerintah daerah untuk mengatasi wabah yang terjadi di wilayahnya," jelas Letkol Inf Yudiono saat mewakili Danrem 012/TU.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga menekankan agar pelaksanaan latihan posko yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 untuk tetap menerapkan standar protokol kesehatan Covid-19 seperti mewajikan penggunaan masker, jaga jarak orang perorang dan sterilisasi diri dengan menggunakan hand sanitizer yang disediakan di setiap sudut ruangan area kegiatan ini.

“Bagaimanapun juga latihan ini harus tetap berjalan, tanpa mengabaikan standar keamanan diri dari Covid-19," tegasnya. (***)

Sumber: Pendim Subulussalam.
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini