-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Ketua TP PKK Subulussalam Bagikan Bansos Untuk PKK Desa se Kecamatan Sultan Daulat

    REDAKSI
    Thursday, June 25, 2020, Thursday, June 25, 2020 WIB Last Updated 2020-06-26T10:30:02Z

    SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Ketua TP PKK Kota Subulussalam, H. Mariani Harahap, SE menyerahkan bantuan sosial (Bansos) untuk PKK Desa se Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulusalam, Aceh.

    Penyaluran bantuan sosial berupa sembako itu dilakukan pada kegiatan pelayanan sejuta Aspektor dalam rangka Harganas ke 27 yang digelar di Aula Puskesmas Sultan Daulat, Desa Jambi Baru, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam. Kamis (25/6/2020).

    Hadir dalam kegiatan itu, diantaranya, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Anak  Keluarga Berencana, Nurul Akmal, SE.MM, Kabid Dalduk dan KB Subulussalam, Masnawiyah, Camat Sultan Daulat, Rahmad Fadli, SE, Danramil 04/Sultan Daulat diwakili Serka Sureno, Kapus Sultan Daulat, Elmida Skm. 

    Hadir Juga, Kabid Admin dan KB, Nuraini Boang Manalu, Kabid PPA, Hj.Khairina, Kasi Kespro KB, Masyitah Ulfah, Kasi Perdayaan KB, Silvi Tilawati, dan Ketua PKK tiap tiap Desa Se-Kecamatan Sultan Daulat. 


    Ketua TP PKK Kota Subulussalam, Mariani Harahap, mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan serentak seluruh Indonesia yang diprogramkan pemerintah pusat. 

    Apalagi, sambungnya, saat ini sudah memasuki New Normal. Untuk itu, Istri Walikota Subulussalam itu berharap kepada masyarakat di Kecamatan Sultan Daulat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

    "Kami ingin berbagi dan semangat kepada ibu ibu dari Tim PKK agar ikut ber KB, dan saya ada sedikit rezeki semoga ini bermamfaat bagi Ibu ibu semua," ujar Mariani.

    Sementara itu, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Anak  Keluarga Berencana, Nurul Akmal, mengatakan dalam rangka pelaksanaan Hari Jadi Keluarga Nasional (Harganas) ini, pihaknya ikut melaksanakan pembinaan kader- kader baru di Balai- balai KB, guna memperdayakan perempuan di Desa dalam menunjang Keluarga Berencana yang di program dari Dinas BKKBN (Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional) Kota Subulusalam.

    "Kami, kita semua yang hadir ditempat ini agar sama sama mengikuti program KB ini, dan KB ada berbagai macam jenisnya seperti, KB Suntik dan KB Implan," ujarnya.

    Untuk itu, Ia berharap agar masyarakat khususnya kaum perempuan untuk tidak takut mengikuti program KB. Dimana KB itu, kata Dia, banyak keuntunganya dan semoga pelaksanaan pembinaan ini dapat menumbuhkan semangat bagi para keder-kader kita kedepannya dan dapat melaksanakan tugas yang baik dan bertanggung jawab.

    Dalam kesempatan itu, Camat Sultan Daulat, Rahmad Fadli dalam sambutannya menyampaikan atas nama Muspika Kecamatan Sultan Daulat mengucapkan selamat datang kepada Ketua TP PKK Kota Subulussalam beserta Rombongan.

    "Kami mengharapkan kepada Bides tiap-tiap Desa agar mendampingi masyarakat kita untuk memberikan kesejahtraan kepada Warga kita," ujarnya. 
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +