-->

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 062 Panen Perdana di Lahan Yonif R-301/PKS

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, SUMEDANG - Ny. Izmy Parwito selaku Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 062 PD III/Slw didampingi Pengurus Koorcab Rem 062, pada Jumat 20 Juni 2020, meninjau langsung kreativitas anggota Persit KCK Cab XLV Yonif Raider 301 dalam rangka memanfaatkan lahan disekitar pekarangan rumah maupun lahan kosong disekitar Asrama Yonif R-301/PKS yang dimanfaatkan untuk bercocok tanam dan beternak. 

Adapun varietas tanaman meliputi Jagung, Kacang Tanah, Kacang Panjang, Terong dan Cabe. Sedangkan hewan ternak yang dipelihara meliputi Ayam, Ikan nila, ikan Lele serta Budi daya Lebah Trigona.

Dalam Kesempatan itu, Ny. Izmy Parwito juga melaksanakan Panen Perdana dengan didampingi oleh ketua Persit KCK Cab XLV Yonif R-301, Ny. Hera wahyu di kebun Jagung dan kacang panjang milik Kopda Dendi. 

Selain itu, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 062 PD III/Slw juga mengunjungi langsung beberapa rumah anggota Persit Yonif R 301 untuk mengecek ketahanan pangan keluarga dan memberikan Reward berupa bingkisan kepada anggota persit yang dinilai mampu memanfaatkan lahan pekarangan rumah yang mampu menghasilkan Produktivitas Tanaman maupun Hewan ternak yang dapat dimanfaatkan guna meningkatkan perekonomian rumah tangga maupun kemandirian dalam menyediakan ketersediaan bahan pangan dari pekarangan sendiri. (***)

Sumber: Yonif R-301
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini