-->

Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil Panen Raya Jagung di Tanah Bara

REDAKSI
Bupati Aceh Singkil, Dulnusrid panen raya jagung di lahan seluas 20 hektar, milik kelompok tani Surya Hortikultura di Desa Tanah Bara, Kecamatan Gunung Meriah, Sabtu (13/6/2020)

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL -
Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid dan Sazali bersama Forkopimda Aceh Singkil melakukan panen raya Jagung di lahan seluas 20 hektar, milik kelompok tani Surya Hortikultura di Desa Tanah Bara, Kecamatan Gunung Meriah, Sabtu (13/6/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid meminta Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan serta Dinas Tanaman Pangan Kabupaten Aceh Singkil untuk lebih meningkatkan hasil produksi jagung per hektarnya.

"Saat ini produksi jagung sudah mencapai 5 ton per hektarnya, kalau dapat diupayakan bisa ditingkatkan menjadi 7 ton per hektar," ujar Dulmusrid.

Tidak hanya itu, untuk mencapai target tersebut, Bupati Aceh Singkil juga meminta petugas penyuluh lapangan bekerja lebih ekstra dalam mendampingi petani.

Sebelumnya, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Aceh Singkil, Kuatno menyebutkan dalam tahun ini pihaknya menargetkan penanaman jagung di lahan seluas 1000 hektar.

"Sejauh ini sudah ada 500 petani yang bersedia melakukan tanam jagung masal. Bibitnya akan dibantu, Juli sudah datang," ujar Kuatno disela-sela kegiatan seraya menjelaskan penanaman jagung di lahan 1000 hektar itu, akan disebar di seluruh kecamatan.

Turut hadir pada acara panen raya jagung, Ketua Pengadilan Tinggi/Tipikor Banda Aceh Dr H Amril, SH; Dandim 0109/Aceh Singkil, Letkol Inf Syaifuddin; Wakapolres Aceh Singkil, Kompol Budi Darma; Ketua Pengadilan Negeri Aceh Singkil, Hamzah Sulaman, Anggota DPRK Aceh Singkil, Suryanto; Muspika Gunung Meriah, Kepala Desa Tanah Bara, Sidul; dan para Kepala SKPK serta tamu undangan lainnya. (Jml)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini