-->

Bupati dan Ketua DPRK Aceh Singkil Panen Padi Bersama Petani Lae Balno

REDAKSI
Ketua DPRK Aceh Singkil, Hasanudin Aritonang dan Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid saat menunjukan hasil panen padi di Desa Lae Balno, Kecamatan Danau Paris.

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid bersama Ketua DPRK Aceh Singkil, Hasanuddin Aritonang memanen padi bersama petani di Desa Lae Balno, Kecamatan Danau Paris, Rabu 3 Juni 2020.

Tidak hanya melaksanakan kegiatan seremonial pejabat dalam acara panen raya, Dulmusrid dan Hasanuddin Aritonang turun langsung ke sawah untuk membantu mengarit padi dengan petani.

"Saya minta Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan serta Dinas Tanaman Pangan Aceh Singkil, melakukan pembinaan lebih intens agar hasil panen milik petani meningkat per hektarnya," kata Dulmusrid sebagaimana dilansir Aceh.tribunewscom yang ikut didampingi Hasanuddin Aritonang.

Dalam kesempatan itu, Bupati Aceh Singkil juga meminta petani langsung menggarap sawah setelah panen. "Boleh tanam padi lagi, atau tanaman lain yang penting langsung garap," ajaknya.

Dulmusrid juga mewanti-wanti petani agar tidak melakukan alih fungsi lahan sawah menjadi kebun sawit. Mengingat tanaman pangan sangat dibutuhkan.

Ia juga meminta Instansi terkait untuk mendorong petani menggarap lahan yang bisa dijadikan sawah. Kemudian yang ada dijaga jangan dialih fungsikan. Apalagi, smabungnya, pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini belum bisa diprediksi waktu berakhirnya.

Oleh karena itu, masyarakat juga diimbau untuk menanam ubi dan tanaman pangan lain di lahan pekarangan dan lahan kosong. Langkah itu sebagai antisipasi terjadinya rawan pangan pada masa pandemi virus Corona.

Turut hadir, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Aceh Singkil, Kuatno; Kepala Dinas Tanaman Pangan Aceh Singkil, Abd Haris; Kepala Dinas Investasi dan Perizinan Aceh Singkil; Aidil Yudi Irawan; Muspika Danau Paris dan sejumlah pejabat lainnya. (Jml/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini