-->

Begini Tanggapan Kadis PUPR Aceh Singkil Terkait Jalan Desa Tanjung Betik Yang Belum Teraspal

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Jalan di Desa/Kampung Tanjung Betik, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, belum diaspal. Warga setempat berharap agar jalan ke desanya itu segera diaspal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Aceh Singkil, Erwin, mengatakan tentunya Pemkab Aceh Singkil melalui Dinas PUPR, mempunyai keinginan yang sama dengan masyarakat agar semua jalan-jalan Kabupaten dapat diaspal.

Hanya saja, kata Erwin, dengan anggaran yang terbatas dan adanya penanganan yang menjadi prioritas, tentunya untuk pembangunannya akan dilakukan secara bertahap.

Baca juga: Warga Minta Jalan di Desa Tanjung Betik Aceh Singkil Diaspal

"Sebagai langkah awal, usulan ini akan kita tampung dan akan ditinjau oleh Tim dari Dinas PUPR Aceh Singkil," demikian jelas Erwin melalui via WhatsApp, Jumat (19/6/2020).

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, bahwa warga di Desa Tanjung Betik, Kecamatan Gunung Meriah berharap agar jalan ke desanya itu segera diaspal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil.

"Sudah lama warga disini meminta agar jalan Desa diaspal," kata Kepala Kampung Tanjung Betik, Amsar saat ditemui Singkilterkini.net, Rabu (17/6/2020) di ruang kerjanya.

Saat ini, jalan di Desa Tanjung Betik yang warganya mayoritas petani belum pernah diaspal oleh Pemkab Aceh Singkil. Padahal jalan yang sangat dibutuhkan untuk diaspal sepanjang 300 meter.

Baca juga: 6 Mahasiswa Universitas Ubudiyah Indonesia KKN di Tanjung Betik, Begini Pesan Camat Gunung Meriah

"Dari Pinggir jalan lintas Provinsi Aceh menuju pemukiman ada sekitar 300 meter, namun jika ikut diaspal menuju ke kantor desa berkisar 500 meter," ujar Amsar.

Dia menyebutkan, pada setiap agenda musrembang di tingkat Kecamatan, pihaknya tidak pernah ketinggalan untuk mengusulkan agar jalan di Desa Tanjung Betik diaspal. Sayangnya, usulan tersebut tidak pernah kunjung terealisasi.

"Besar harapan, semoga Pemkab Aceh Singkil dapat menyikapi keluhan masyarakat Desa Tanjung Betik secara arif dan bijaksana sehingga jalan di Desa Tanjung Betik dapat di aspal," harapnya.

Apalagi, kata Dia, saat ini di Gedung DPRK Aceh Singkil ada 8 orang anggota Legislatif yang merupakan perwakilan dari Kecamatan Gunung Meriah. Bahkan, tambahnya, untuk orang nomor dua di Aceh Singkil juga berasal dari Kecamatan Gunung Meriah.

"Kami selaku masyarakat Desa Tanjung Betik meminta kepada pemkab Aceh Singkil agar jalan di Desa Kami diaspal," tambah Rahmanuddin, warga setempat .(Jamaluddin).
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini