-->

Babinsa Koramil Sultan Daulat Monitoring Penyaluran BLT Dana Desa

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Babinsa dari Koramil 04/Sultan Daulat  Kodim 0118/Subulussalam Kopda Sulis Setiawan melakuka monitoring penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang berlangsung di Kantor Desa Batu Napal, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulusalam, Provinsi Aceh, Rabu (3/6/2020).


Disela - sela kegiatan, Kopda Sulis Setiawan menyebutkan bahwa BLT disalurkan oleh Pemerintah Desa Batu Napal kepada masyarakat kurang mampu yang terkena dampak wabah virus corona atau covid- 19 sesuai dengan peraturan pemerintah bersumber dari anggaran dana Desa Batu Bapak Tahun 2020.

"BLT-DD ini diberikan kepada warga masyarakat khususnya kurang mampu atau ekonomi lemah yang belum mendapatkan program bantuan pemerintah, seperti PKH, BNPT, maupun BST dari Kemensos," ujar Kopda Sulis Setiawan yang juga sebagai Babinsa Batu Bapak.

Dijelaskannya, besaran nominal BLT-DD yang diberikan kepada warga masyarakat kurang mampu sebesar Rp 600.000/KK/perbulan. Bantuan ini, sambungnya, diberikan selama tiga bulan.

Dalam kesempatan itu, Ia juga memberikan masukan kepada warga mayarakat di wilayah Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam yang berhak menerima dana bantuan BLT DD. 

Menurutnya, BLT- DD merupakan salah satu program pemerintah dari pusat dengan sasaran masyarakat yang kurang mampu. Untuk itu, kepada penerima diharapkan dapat dipergunakan sebaik-baiknya. 

"Sebagai masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Sultan Daulat kita harus mendukung penuh peraturan yang berlaku saat ini tentang menjaga jarak (physical distancing) karena maraknya wabah virus covid-19 diberbagai wilayah di negara kita," ungkapnya. (Hendra)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini