-->

Anggota Kodim Aceh Singkil Jalani Rapid Test

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Anggota Kodim 0109/Aceh Singkil mengikuti pemeriksaan rapid test dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Aceh Singkil.

Rapid test yang diikuti anggota Kodim 0109/ Aceh Singkil itu di gelar di ruang Ofroom Kantor Bupati Aceh Singkil, Rabu (10/6/2020).

Komandan Kodim 0109/Aceh Singkil, Letkol Inf Syaifuddin, S.Ag melalui Pasi Pers Kapten Inf Bahagia Sinuhaji mengatakan, pelaksanaan tes cepat tersebut sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Aceh Singkil.

"Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil mengutus Dinas Kesehatan untuk melakukan rapid test yang di ikuti oleh anggota Kodim dan Polres Aceh Singkil beserta sejumlah masyarakat di sekitar wilayah Aceh Singkil," ujar Kapten Inf Bahagia Sinuhaji dalam keterangannya kepada Singkilterkini.net.

Dijelaskannya, rapid test corona termasuk salah satu jenis pemeriksaan untuk mendeteksi adanya infeksi virus corona atau Covid-19 di dalam tubuh seseorang.

"Pemeriksaan ini dilakukan sebagai skrining awal infeksi virus corona terutama terhadap orang yang berisiko tinggi yang saat ini dilakukan dengan menggunakan sampel darah untuk mendeteksi kadar antibodi imunoglobulin terhadap virus dalam tubuh," ungkap Pasipers Kodim tersebut.

Sambungnya lagi, antibodi merupakan protein yang dibentuk oleh sistem kekebalan tubuh manusia untuk melawan bakteri, virus, dan benda asing lainnya.

"Kegiatan ini juga sebagai langkah cepat dalam rangka untuk memastikan apakah masyarakat kita tertular atau tidak dan harus lakukan terus menerus secara simultan sebagai upaya kita dalam mengendalikan meluasnya wabah virus corona di lingkungan kita," pungkas Kapten Sinuhaji. (Jml/***)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini