-->

 


Tanggulangi Covid-19, Kampung Sikeras Buka Posko 24 Jam

REDAKSI
Posko relawan penanggulangan Covid-19 Kampung Sikeras
SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Tim Relawan Penanggulangan Pandemi Virus Corona atau Covid-19 Kampung Sikeras di Kecamatan Suro Kabupaten Aceh Singkil bekerja 24 jam untuk mengantisipasi kedatangan tamu dari luar daerah maupun dari luar kota.

"Setiap anggota relawan yang telah dibentuk bertugas secara bergiliran sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan," kata Kepala Kampung Sikeras, Derminton Berutu kepada Singkilterkini.net, Rabu (6/5/2020).

Menurut Derminton, tim relawan penaggulangan Covid-19 dibagi menjadi dua sif. Anggota yang bekerja, lanjutnya, diwajibkan melaksanakan penanggulangan Covid-19 sesuai protap yang telah di sosialisasikan kepada anggota tim.

"Posko ini buka 24 jam, dan Kami juga sangat serius menangai permasalahan pandemi Covid-19 ini," ujar Derminton yang juga menjabat sebagai Ketua Relawan Penanggulangan Pandemi Virus Corona atau Covid-19 Kampung Sikeras.

Tidak hanya itu, Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas terkait terutama Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil Dulmusrid dan Sazali yang menurutnya sangat serius dalam menangani Pandemi Covid-19.

"Kepada masyarakat Kami imbau untuk tetap disiplin dalam menjaga diri dan keluarga agar terhindar dari pandemi virus corona atau Covid-19," ujar nya.

Simpiater

Sementara itu, salah satu petugas piket Posko Relawan Penanggulangan Pandemi Virus Corona atau Covid-19 Kampung Sikeras, Simpianter Manik mengatakan setiap masyarakat luar Aceh Singkil maupun dalam wilayah Aceh Singkil yang melintas di Posko akan diperiksa menggunakan protap kesehatan.

"Sebelum diperiksa, mereka terlebih dahulu diarahkan untuk mencuci tangan, kemudian mereka dilakukan pengecekan suhu badan dan nama yang bersangkutan juga dicatat dalam pembukuan," ujarnya.

Disamping itu, kata Dia, apabila ada warga Kampung Sikeras yang baru pulang dari luar daerah terutama dari daerah zona merah selain didata terhadap yang bersangkutan juga diarahkan untuk melakukan isolasi mandiri dirumah/karantina mandiri selama 14 hari.

"Terhadap mereka setiap harinya juga dilakukan pemantauan dan pengecekan kesehatan oleh petugas kesehatan dan relawan posko yang ikut didampingi Babinsa dan Babinkamtibmas Kampung Sikeras," ujarnya. (Jml/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini