-->

Sertijab Kasat Reskrim dan Kasat Lantas, Begini Pesan Kapolres Aceh Singkil

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Kapolres Aceh Singkil, AKBP Mike Hardy Wirapraja, SIK, M.H memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Dua perwira di Aula Mapolres Aceh Singkil, Jumat (15/05/2020),

Ked Dua Perwira yang disertijab yaitu Kasat Reskrim Polres Aceh Singkil, AKP Fauzi, SE, SIK yang pindah tugas sebagai Panit 2 Subdit 4 Disreskrimnus Polda Aceh, dan Kasat Lantas Polres Aceh Singkil, AKP Yofie Artanta, SIK, yang pindah tugas sebagai Kasat Lantas Polres Aceh Tengah.

Sementara jabatan Kasat Reskrim digantikan oleh Ipda Noca Tryananto, S.Tr.K yang sebelumnya menjabat Kapolsek Darul Makmur Nagan Raya. Sedangkan jabatan Kasat Lantas digantikan oleh Ipda Prawira Wardany, S.Tr.K, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Rantau Tamiang.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja, dalam amanatnya mengatakan bahwa pembinaan karir personel pada setiap jenjang penugasan dan kepangkatan terus dilakukan untuk menjaga eksistensi organisasi.

Dengan pergantian personil di jajaran Kepolisian, kata Kapolres, merupakan upaya meningkatkan kinerja agar selaras dengan perkembangan masyarakat mengingat cakupan tugas dan level penugasan yang berbeda-beda, sehingga menuntut Polri untuk mampu mengelola rotasi personel terutama pada tingkatan Middle Manager sehingga tugas pokok organisasi dapat berjalan dengan baik, serta dapat dipertanggunjawabkan secara profesional, prosedural, transparan, dan akuntabel. 

"Upacara serah terima ini untuk meningkatkan kinerja, guna memelihara dinamika organiasasi yang semakin kompleks agar senantiasa selaras dengan perkembangan masyarakat," tegas Kapolres.

Dalam kesempatan itu, AKBP Mike Hardy Wirapraja juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas pengabdian, loyalitas, dan dedikasi kepada para pejabat lama. Ia juga mengajak kepada pejabat yang baru dilantik agar dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab secara profesional, proporsional, dan sesuai dengan kode etik profesi Polri.

Mandat dan kepercayaan pimpinan kepada anda, sambungnya, harus ditekuni dengan sepenuh hati, dengan melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta wewenang secara profesional, proporsional, sesuai dengan kode etik profesi Polri.

Tidak hanya itu, Kapolres juga mengingatkan agar selalu menjaga kesehatan diri, keluarga, dan lingkungan kerja terlebih-lebih selama masa Pandemi Covid 19 dengan mengutamakan Protokol Kesehatan, seperti mencuci tangan dengan air sabun dan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak dengan orang lain.

"Hal ini untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penularan Covid 19 di wilayah Kabupaten Aceh Singkil," tegas Kapolres Aceh Singkil.

Pada Upacara Serah terima jabatan yang ikut dihadiri para Pejabat Utama Polres, Para Kasat, dan Kapolsek Jajaran Polres Aceh Singkil ikut menerapakan Protokol Kesehatan. (Jml/***).
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini