-->

Persiapan New Normal di Aceh Singkil, Petugas Gabungan Sosialisasi ke Pekan Sianjo-Anjo

REDAKSI
Kapolsek Gunung Meriah Ipda Mulyadi saat sosialisasi new normal ke pedagang di Pekan Sianjo-Anjo, Gunung Meriah, Aceh Singkil, Sabtu (30/5/2020).

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Jelang penerapan new norwal pada 1 Juni 2020, petugas gabungan melakukan sosialisasi ke Pekan Mingguan Sianjo-Anjo, di Desa Sianjo-Anjo, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil.

Dalam sosialisasi terkait penerapan new normal, petugas gabungan dari TNI, Polri, Disperindagkop dan UKM, Dinkes, Dishub Kabupaten Aceh Singkil, Pemerintah Kecamatan Gunung Meriah, Pemerintah Desa Sianjo-Anjo didampingi pengelola pekan juga mengigatkan kepada pedagang dan pembeli untuk menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

"Kami kemari untuk mengingatkan pedagang dan pembeli agar mengenakan masker dan menjaga jarak, sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah," kata Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja melalui Kapolsek Gunung Meriah, Ipda Mulyadi kepada Singkilterkini.net, Sabtu (30/5/2020).



Sehingga, lanjut Kapolsek, pada saat diberlakukan new normal nantinya, para pedagang dan pembeli sudah terbiasa untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19," tegas Mulyadi yang baru dua hari menjabat sebagai Kapolsek Gunung Meriah.

Selain menggelar sosialisasi, petugas juga melakukan penentuan lokasi jalur masuk dan keluar, penutupan jalur yang tidak masuk dalam penentuan keluar masuk pekan, melakukan pemasangan rambu masuk dan keluar pekan.

Lalu, menentukan batas lapak pedagang yang berdagang di bahu jalan dengan memberi garis polisi, termasuk ikut menetapkan lokasi bongkar muat bagi para pedagang yang berasal dari Sumatera Utara.


"Mulai besok, khusus untuk pedagang dari luar daerah, akan diarahkan untuk tidak berbaur menjual dagangan mereka dilokasi pekan, tetapi mereka diarahkan untuk menjual dagangan mereka hanya kepada para pengepul," ungkap Mulyadi.

Ditambahkan Mulyadi, hal tersebut merupakan hasil rapat lintas sektor dalam rangka menerapkan new normal di lokasi pekan Mingguan Sianjo-Anjo maupun dilokasi pekan yang ada diwilayah Kecamatan Gunung Meriah.

Dipenghujung penyampaian, Mulyadi juga menghimbau kepada seluruh pedagang dan pembeli di wilayah Kecamatan Gunung Meriah untuk mematuhi protokol kesehatan, salah satunya dengan mengenakan Masker.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kadisperindagkop dan UKM  Aceh Singkil, Paisal, Kadiskes Aceh Singkil, Erwin, Perwakilan Dishub, Camat Gunung Meriah, Drs Johan Pahmi Sanip, Danramil Gunung Meriah, Kapten Inf Dahlius, Kepala Kampung Sianjo -Anjo, serta Pengelola Pekan.(Jamal)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini