-->

 


Pemkab Aceh Singkil Bagikan Ratusan Paket Sembako ke Warga Kampung Tulaan

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil melalui Dinas Sosial membagikan 344 Paket Sembako kepada warga Kampung Tulaan, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (11/5/2020).

Paket sembako berupa Beras 10 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng Sophia 2 liter, Sarden Gaga 4 kaleng dan Intermi 1 dus itu berlangsung di Gedung Pertemuan Desa Tulaan, Kecamatan Gunung Meriah.

"Sembako yang dibagikan kepada warga Kampung Tulaan ini merupakan bantuan dari pemerintah Aceh, guna membantu meringankan beban para warga akibat terdampak Covid-19," kata Syahrul yang mewakili Iskandar selaku Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Singkil.

Menurut Syahrul, jumlah penerima bantuan sembako yang diajukan oleh Desa Tulaan Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil sebanyak 434 KK, namun yang terealisasikan sebanyak 344 KK.


Bantuan sembako yang disalurkan kepada warga Kampung Tulaan itu, lanjutnya, tidak seluruhnya dibagikan dikarenakan sebanyak 24 Kepala Keluarga tidak datang untuk mengambilnya. Sehingga, kata Dia, bantuan yang tersisa dibawa kembali ke Dinas Sosial Aceh Singkil.

"Jika penerimanya sudah kembali datang ke Kantor Kepala Kampung, Kami juga siap untuk mengantarkannya kembali," ujarnya.

Ditambahkan Syahrul, dari jumlah 344 KK yang terdata ada ditemukan 2 KK yang tidak layak untuk disalurkan bantuan sembako dikarenakan yang bersangkutan sudah menerima dana PKH.

"Untuk Kecamatan Gunung Meriah, hanya warga Kampung Tulaan yang menerima bantuan paket sembako yang merupakan bantuan dari Pemprov Aceh," jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, para relawan Tagana Kabupaten Aceh Singkil; Camat Gunung Meriah Drs Johan Pahmi sanip; Kapolsek Gunung Meriah diwakili oleh Waka Polsek Gunung Meriah Ipda Bambang Saputra; Danramil 03 Gunung Meriah atau yang mewakili; Kepala Desa Tulaan beserta perangkat. (Jml/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini