-->

Pangdam IV : Galakkan Pelaksanaan Patroli Gabungan Antara TNI, Polri dan Dinas Terkait Bersama Tim Gugus Tugas Covid-19

News author photo

SINGKILTERKINI.NET, SEMARANG – Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M. beserta Kapolda Jateng melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Temangung  dalam rangka "simulasi TFG (Tactical floor Game)  tentang Pengamanan Kontinjensi Aman Nusa II Penanganan dan pencegahan penularan Covid-19.

Pada kesempatan ini Pangdam IV dan Kapolda Jateng didampingi Danrem 072/Pmk (Kol. Arh. Ibnu Bintang Setiawan S.I.P. M.M.), Asintel (Kol. Kav Wiratno, S.H.), Kapendam IV/Dip. (Letkol Kav Susanto, S.I.P., M.A.P.). Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan di Pendopo Pengayoman Kabupaten Temanggung. Kamis (28/05/2020)

Pangdam menyampaikan Pola penangan covid-19 di wilayah Jateng masing-masing harus mengetahui tugas dan tanggung jawabnya, terutama kepada seluruh TNI yang ada di wilayah Temanggung di harapkan apabila diminta membantu Polres maka harus segera bertindak cepat dan tepat untuk mengantisipasi segala sesuatu yang terjadi,  Kita harus bisa mengklasterkan apabila ada salah satu warga yang terinveksi virus covid - 19 sehingga tidak terjadi status merah 1.

Dengan demikian apabila Merah 3 tidak terjadi bila merah 2 bisa diatasi, merah 2 tidak terjadi bila merah 1 bisa teratasi dan begitu pula merah 1 bisa tidak terjadi, kita harus menyesuaikan protokol kesehatan yaitu pola hidup bersih, memakai masker, sering cuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir dan keluar rumah bila perlu saja.


Pelaksanaan Patroli gabungan antara TNI, Polri dan Dinas terkait selalu di galakan bersama tim Gugus tugas Kabupaten Temanggung untuk antisipasi pasien Covid-19, maka dalam hal ini perlu dilaksanakan penataan, siapkan fasilitasnya yaitu diatur yang masuk dan keluar maupun berkumpul, karena di wilayah Kab. Temanggung masih bisa keluar masuk masyarakat luar wilayah Kab. Temanggung.

Pangdam IV juga menekankan supaya mulai sekarang untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan kita harus mempersiapkan perlengkapan dan tenaga medis sehingga kita bisa mengantisipasi bila terjadi hal yang tidak di inginkan seperti melonjaknya pasien, semoga ini tidak terjadi dan mari kita selalu berdoa agar ini segera bisa teratasi.

Himbauan Mayjen Effendi kepada Bupati bersinergi kepada TNI dan Polri di wilayah Kabupaten Temanggung agar sedapat mungkin memerankan seluruh instansi yang ada untuk dapat mensosialisasikan dan memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat tentang bahaya dan pencegahan covid -19 di wilayahnya masing- masing.

Kegiatan di hadiri oleh Dandim se Exs Karisidenan Kedu (Letkol Inf A.Y David Alam ), Bupati Temanggung (H.M. Al Hadziq), Wakil Bupati Temanggung, Danyon Armed 3, Karo rena Polda Jateng, Karo sarpras Polda Jateng, Kabidkeu Polda Jateng, Dir sabhara Polda Jateng, Dansat Brimob Polda Jateng, Kabid Humas Polda Jateng, Karoops Polda Jateng, Kapolres se Exs Karesidenan Kedu dan Muspika Kabupaten Temanggung. (Red-Sty)


Sumber : Pendam IV/Dip
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini