-->

Istri Plt Gubernur Aceh Bagikan Sembako ke Warga Tidak Mampu di Kecamatan Singkohor

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Istri Plt Gubernur Aceh, Dr. Ir Dyah Erti Irawati, MT membagikan 200 paket sembako kepada warga tidak mampu di Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (29/5/2020).

Paket sembako berupa beras 5 kg, minyak sovia 1 liter dan gula pasir 1 kg per paket itu diserahkan secara simbolis oleh Istri Plt Gubernur Aceh kepada keluarga penerima manfaat yang berlangsung di Aula Kantor Camat Singkohor, Aceh Singkil.

Hadir dalam kesempatan itu diantaranya, Anggota DPRA H.Teuku Sama Indra dan Hj. Asmidar; Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid; Ketua PKK Aceh Singkil, Ny Atmah Dulmusrid, Anggota DPRK Aceh Singkil, Fairuz Akhyar dan Hj. Asmiati; Muspika Kecamatan Singkohor; Para Kepala desa dalam Kecamatan Singkohor.

Dalam sambutannya, Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid menyebutkan kedatangan Istri Plt Gubernur Aceh ke wilayah Kecamatan Singkohor diantaranya untuk bersilaturahmi sekaligus kunjungan kerja dalam rangka memperingati hari Lansia Nasional di kabupaten Aceh Singkil.

"Selaku wakil ketua gugus Covid 19 provinsi Aceh, kita menharapkan motivasi dari Ibu Plt Gubernur Aceh kepada kita untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Aceh Singkil, khusus nya di Kecamatan Singkohor," ujar Dulmusrid.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengajak kepada seluruh masyarakat untuk dapat mengikuti protokol kesehatan sebagaiman yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Sementara itu, Istri Plt Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati, dalam arahannya mengungkapkan rasa syukurnya dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Muspika Singkohor yang sudah bersedia memfasilitasi tempat.

"Seperti penyampaian dari bapak Bupati bahwa kondisi Aceh Singkil terkait Covid 19 sudah sangat baik, saya apresiasi pemerintah daerah terutama daerah yang dekat perbatasan," ujarnya.

Menurut Dyah, perlu kesadaran tinggi dan baik bagi pemerintahan dan masyarakat itu sendiri, kalau ada warga yang datang dari luar daerah agar secepat dilaporkan agar antisipasi lebih dini serta Sosialisasi Covid 19 agar terus berkesinambungan.

"Beberapa waktu lagi kita akan hidup berdamai dengan Covid 19, bukan berarti pandemi Covid sudah berakhir, kondisi kita sekarang mencari keseimbangan, agar perekonomian tetap berjalan dan kesehatan terus terjaga maka kita harus menegakan protokol kesehatan Covid 19, yang sudah ditetapkan oleh pemerintah," sebutnya.

Diungkapkannya, bahwa masih banyak ditemui orang yang belum mengunakan masker. Untuk itu, Ia mengajak kepada semua pigak untuk terus syiarkan dan mensosialisasi protokol kesehatan.

"Dengan adanya silaturahmi ini, saya harapkan agar bapak dan ibu yang hadir disini bisa menjadi duta pencegahan Covid 19, mudah mudahan apa yang kita upayakan hari ini dan hari mendatang dapat ridho dari Allah SWT," harapnya.


Dalam kesempatan itu, Ostri Plt Gubernur Aceh dan rombongan juga melakuksn peninjauan rumah bantuan layak huni dari Pemerintah Aceh di Desa Mukti Jaya Kecamatan Singkohor. (Jml/Mb)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini