-->

Danrem 072/ Pamungkas Santuni Warakawuri

News author photo

SINGKILTERKINI.NET, YOGYAKARTA - Dampak pendemi Covid-19 yang semakin dirasakan oleh masyarakat. tak luput dirasakan juga oleh anggota Warakawuri oleh karenanya, Korem 072/Pamungkas, mengambil langkah guna meringankan beban itu dengan memberikan bantuan kepada anggota Warakawuri yang sudah pasti terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Kota Yogyakarta, Rabu (20/05).

Komando Distrik Militer 0734/Yka yang juga merupakan salah satu wilayah teritorial Korem 072/Pmk, menjadi bagian dari kegiatan pemberdayaan wilayah pertahanan Korem 072/Pmk yang diikemas dalam kegiatan sosial pembagian paket sembako secara simbolis kepada 10 orang Warakawuri dengan jumlah total 84 Paket sembako. Maka dengan bantuan bingkisan sembako ini setidaknya bisa mengurangi beban masyarakat selama pandemi Covid-19 khususnya Warakawuri diwilayah Kota Yogyakarta.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 072/Pamungkas Kolonel Arh Ibnu Bintang Setiawan, S.IP MM mengatakan, TNI selalu bersama rakyat, terutama pada masa kesusahan seperti saat ini karena pandemi Covid-19. Kepedulian dalam berbagai bentuk seperti sosialisasi protokol kesehatan hingga pemberian paket bahan pokok.


Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Dandim 0734/Yka Kol. Arh Zaenudin, S.H., M.Hum. Kasiter Korem 072/Pmk Kol Inf Hari Santoso, S. Sos dan Kasdim 0734/Yka. Letkol Inf Tjatur Supriyanto, S.Si., M.Sc.

“Kita jangan sampai lupa kepada para Warakawuri yang merupakan bagian dari Keluarga Besar TNI dan sebagai TNI, kami membantu Warakawuri yang kesusahan, dengan harapan Warakawuri dapat terbantukan hingga Pandemi Covid-19 berakhir,” kata Bintang pada penyerahan bantuan paket bahan pokok di Kodim 0734/Yka.

Bintang mengingatkan perlunya mentaati protokol kesehatan untuk memutus penularan virus corona. Diantaranya tidak keluar rumah, rajin cuci tangah dengan sabun, menjaga jarak dan memakai masker jika harus keluar rumah.
Danrem juga menghimbau kepada masyarakat dalam hal ini kegiatan keagamaan yaitu Sholat Ied agar pelaksanaannya dirumah masing-masing.

“Saya menghimbau dalam hal ini pelaksanaan Sholat Ied sebaiknya dilaksanakan dirumah saja, hal ini untuk memutus rantai penyebaran Covid 19, tetapi apabila terpaksa dilaksanakan dimasjid hendaknya mematuhi protocol penanganan Covid” Pungkas Bintang. (Sty)


Sumber : Pendam IV/Dip

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini