"> -->

Cegah Covid-19, Tim Gabungan Perketat Penjagaan Lokasi Objek Wisata Air Terjun SKPC Penuntungan

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Ada yang berbeda dari area objek wisata Air Terjun SKPC yang berada di Desa Penuntungan Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Provinsi Aceh dibanding tahun sebelumnya.

Hari keempat setelah lebaran Idulfitri 1441 H, Tempat Wisata Desa Penuntungan terus diperketat. Hal itu lantaran akses masuk objek wisata air terjun SKPC Penuntungan di dilakukan penyekatan oleh tim gabungan dari TNI-Polri, Pemerintah Kecamatan dan perangkat desa setempat.

Berdasarkan pemantauan dari Penerangan Kodim 0118 Subulussalam, sudah tidak ada aktivitas para pengunjung dan pengelola yang biasanya selalu padat di momen lebaran Idul Fitri seperti sekarang ini. Para Petugas gabungan juga berjaga di lokasi parkiran wisata untuk memutar balikan pengunjung yang lolos hingga di titik wisata.

Dandim 0118/Subulussalam, Letkol Inf Winarko S.Ag, M.Tr(Han) melalui Danposramil Penanggalan, Peltu JR. Saragih mengatakan sebagai antisipasi pengunjung wisata, pihaknya telah menurunkan personel untuk melakukan penyekatan kesejumlah lokasi wisata bersama Polri dan Perangkat Desa Setempat.

"Penyekatan di tempat wisata ini dilakukan berjenjang, mulai dari pusat hingga ke desa. Semua bergerak untuk kebaikan bersama," ujar Peltu JR. Saragih, Rabu (27/5/2020).

Selain itu, ia menambahkan, penyekatan ini akan dilakukan secara terus menerus. Hingga, masa pandemi Covid-19 berlalu dan masa tanggap darurat dicabut.

"Selama masa tanggap darurat ini, maka kami akan terus melakukan penyekatan. Harapan kami, para wisata memahami upaya pemerintah ini untuk menekan penularan Covid-19," ujarnya. (Pendim Subulusalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini