-->

Bupati Aceh Singkil: Tahun 2021, Pemkab Aceh Singkil Fokus Pada Tujuh Prioritas Pembangunan

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid mengatakan pemerintah Kabupaten Aceh Singkil pada tahun 2021 fokus pada tujuh Prioritas Pembangunan.

"Sesuai Visi dan Misi Pemerintah Aceh Singkil, maka tema pembangunan daerah pada tahun 2021 yaitu Peningkatan Kualitas Ekonomi Daerah yang berdaya saing," kata Dulmusrid dalam rilis Musrenbang Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Kabupaten (RKPK) Aceh Singkil Tahun 2021 di Aula Bappeda Aceh Singkil, Kamis (16/4/2020).

Sesuai tema pembangunan tersebut, lanjutnya, ditetapkan tujuh prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2021.

Pertama, Peningkatan Infrastruktur terintegrasi, Kedua, Peningkatan kualitas ekonomi lokal, Ketiga, Pengembangan Pariwisata, perikanan, dan pertanian; Keempat, memacu pertumbuhan agroindustri dan industri kreatif;

Lalu, Peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas. Kemudian, Penanggulangan Bencana, dan terakhir Pelestarian Lingkungan Hidup.

Menurut Bupati, prioritas pembangunan Kabupaten Aceh Singkil Tahun 2021 yaitu Peningkatan kualitas ekonomi masyarakat. Karena itu, pembangunan diarahkan pada sektor yang mendukung hal tersebut.

Sambungnya, beberapa program dan kegiatan prioritas dan strategis yang diajukan yaitu Peningkatan Produksi Pertanian dan pengembangan, Pengembangan Pariwisata, pengembangan sektor kelautan dan perikanan, dan pembangunan infrastruktur yang terintegrasi.

Dalam kesempatan itu, Kepala Bappeda Aceh Singkil, Ahmad Rivai, SH mengatakan untuk melaksanakan prioritas pembangunan tersebut, beberapa pengembangan akan dilakukan di beberapa sektor. Seperti pengembangan destinasi wisata, Perikanan, dan perkebunan.

Menurutnya, rencana Pengembangan Destinasi Wisata Aceh Singkil Tahun 2020, keberadaan pembangunan titik pusat dan wisata Religi Makam Syehch Abdurrafuf, Festival Implementasi Pulau Banyak, Peningkatan Sarana dan Prasarana Pantai Cemara Indah yang saat ini sedang dalam pembangunan dan pembangunan kita , yang ada di kilangan juga Pulau Banyak.

Kemufian, untuk pengembangan sektor perikanan akan mendukung pada tiga hal yaitu pembangunan dermaga dan pengerukan kapal pelayaran danau anak, status peningkatan pelabuhan perikanan anak laut, dan pembangunan Cold Storage Kapasitas 50 Ton.

"Untuk Sektor Perkebunan, lanjutnya, mengembangkan industri hilir CPO, Pengembangan Pelabuhan Ekspor CPO, dan Pembangunan Pabrik Kelapa Sawit," ujarnya. (Red/***).
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini